Kabar Gembira untuk Atlet Peraih Medali di Sea Games, Hadiah Teroboson Sudah Disiapkan

Kabar Gembira untuk Atlet Peraih Medali di Sea Games, Hadiah Teroboson Sudah Disiapkan
Menpora Imam Nahrawi dalam jumpa pers di Kemenpora. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah terus berinovasi dalam memotivasi para atlet yang tergabung dalam Kontingen Indonesia untuk Sea Games XXIX di Kuala Lumpur, Malaysia. Tak hanya memberi semangat, bagi peraih medali emas, perak dan perunggu telah disiapkan hadiah yang cukup wow.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi ditemui di kompleks Istana Kenegaraan usai proses pelepasan kontingen Indonesia oleh Presiden Joko Widodo, mengatakan bahwa ada bonus yang telah disiapkan pemerintah.

"Sesuai arahan bapak Presiden, bonus tidak harus berupa uang saja, tetapi harus ada stimulan yang lain. Seperti halnya kami sudah berbicara dengan Menteri PAN RB, bahwa peraih medali emas nanti akan dipromosikan sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS),” ungkap Imam, Senin (7/8).

Demikian pula yang lain, Imam telah berkomunikasi dengan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, agar ada fasilitas perumahan bagi peraih medali. Hal ini menurutnya sebagai lompatan baru yang disiapkan pemerintah.

"Kita akan melihat lebih lanjut dengan Kementerian PUPR. Bahkan ada arahan baru tadi, bagaimana caranya bisa gandeng BUMN, mereka dipromosikan sebagai pegawai BUMN dan sebagainya, sehingga masa depan atlet betul-betul terjamin," jelas Imam.

Tapi apakah para atlet berprestasi menyumbangkan medali tetap dapat uang tunai, meskipun diganjar hadiah jadi PNS? Imam memberikan jawaban menggembirakan.

"Ya. Kalau uang tunai sudah pasti, meskipun anggarannya harus kami rasionalisasi kembali,” ujar dia.

Mantan politikus Senayan itu menyebutkan, hadiah tersebut akan diberikan bagi atlet peraih medali emas, perak dan perunggu. Untuk perumahan akan disesuaikan tipenya.

Pemerintah terus berinovasi dalam memotivasi para atlet yang tergabung dalam Kontingen Indonesia untuk Sea Games XXIX di Kuala Lumpur, Malaysia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News