Jokowi Minta Sekolah yang Roboh di Aceh Harus Segera Dibangun

Jokowi Minta Sekolah yang Roboh di Aceh Harus Segera Dibangun
Presiden Joko Widodo dalam kunjungan di Aceh. Foto: Biro Pers Kepresidenan

jpnn.com - JAKARTA--Presiden Joko Widodo mengunjungi Lembaga Pendidikan Islam Ma'hadal Ulum Diniyah Islamiyah (MUDI) Masjid Raya Samalanga Kabupaten Bireun hari ini.

Lembaga itu adalah salah satu pesantren tertua yang ada di Kabupaten Bireun.

Dalam kunjungan itu, Presiden melihat langsung bangunan dari Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Aziziyah, Samalanga, Kabupaten Bireun yang roboh terkena dampak bencana gempa bumi dengan kekuatan 6,5 SR di Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh.

Mengingat bangunan tersebut amat diperlukan oleh sekitar 3.000-an mahasiswa dan santri dalam kegiatan belajar mengajar, Jokowi, sapaannya pun menginstruksikan agar proses pembangunan langsung dikerjakan.

Pengerjaan tersebut akan dimulai dengan proses pembersihan pada esok hari.

"Ini sudah kita lihat dan gedung Sekolah Tinggi Al-Aziziyah ini mulai besok akan segera dibersihkan dan akan dikerjakan oleh pemerintah. Setelah bersih langsung dibangun kembali," kata Jokowi.

Pengerjaan pembangunan kembali gedung tersebut rencananya akan ditangani Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.
Sementara untuk proses pembersihan puing reruntuhan sendiri akan ditangani TNI.

"Jangan sampai pendidikan ini berhenti. Harus tetap berjalan. Insya Allah besok sudah dikerjakan dari TNI pembersihannya. Setelah itu langsung dimulai oleh PU (Kementerian Pekerjaan Umum)," ujarnya.

JAKARTA--Presiden Joko Widodo mengunjungi Lembaga Pendidikan Islam Ma'hadal Ulum Diniyah Islamiyah (MUDI) Masjid Raya Samalanga Kabupaten Bireun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News