Jokowi Pastikan Pembangunan Waduk Sei Gong Selesai 2018

Jokowi Pastikan Pembangunan Waduk Sei Gong Selesai 2018
Jokowi meninjau lokasi waduh Sei Gong, Kepri. Foto: Biro Setpres for JPNN

jpnn.com, BATAM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan pembangunan waduk Sei Gong, Batam, Kepulauan Riau akan rampung pertengahan 2018 mendatang.

Ini disampaikan Jokowi seusai melihat langsung proses penggalian waduh dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Kepulauan Riau pada Kamis, (23/3).

Waduk Sei Gong merupakan satu dari 49 waduk yang masuk dalam program pembangunan 5 tahun masa pemerintahannya bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Waduk Sei Gong, seluas 355 hektare akan bisa menampung kurang lebih 11 juta meter kubik air," ujar Presiden Jokowi kepada para jurnalis usai peninjauan.

Waduk Sei Gong dibangun pemerintah sebagai tempat penampungan air baku baik di Kecamatan Galang maupun Kecamatan Rempang, utamanya di Kota Batam.

Mengingat pentingnya fungsi waduk tersebut, presiden pun berharap pembangunan tersebut dapat diselesaikan pada pertengahan tahun 2018 mendatang.

"Kalau rencana itu pada akhir 2018 selesainya, tapi tadi kami berbincang di sana bisa maju pertengahan tahun depan sudah selesai," ungkapnya.

Harapan tersebut bukan tanpa alasan. Sebab, presiden melihat pembangunannya terbilang cepat karena baru dimulai pengerjaannya awal tahun lalu. Tapi realisasinya sudah 35 persen.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan pembangunan waduk Sei Gong, Batam, Kepulauan Riau akan rampung pertengahan 2018 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News