Kalahkan Persija, Timnas U-19 Siap Lawan Brasil, Skotlandia dan Ceko

Kalahkan Persija, Timnas U-19 Siap Lawan Brasil, Skotlandia dan Ceko
Rahmat Irianto, Kapten timnas U-19, usai pertandingan uji coba memberikan keterangan ke awak media. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Timnas U-19 menang atas Persija Jakarta dalam uji coba di lapangan Sutasoma 77, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (24/5).

Kemenangan 1-0 dan dominannya permainan selama 2x30 menit, menegaskan timnas mulai menyatu dan memiliki gaya permainan sendiri.

Meski menang, kapten tim Rahmat Irianto memastikan rekan-rekannya tak jemawa dan besar kepala. Kemenangan itu dijadikan sebagai penambah motivasi jelang tampil di Toulon Tournament di Prancis, 29 Mei -10 Juli nanti.

‎"Kami tadi main sabar, dan ini memang hasil yang bagus buah dari kerja keras tim. Ke depan kami yakin bisa lebih baik lagi, tapi tidak boleh terlalu puas, harus dibenahi lagi," terangnya, usai laga.

Bek tengah asal klub Persebaya Surabaya ‎tersebut memastikan, mental dia dan rekannya sudah 100 persen dan siap fight habis-habisan di Prancis.

"Kami berikan 100 persen tiap latihan, sekarang tinggal kami tunjukkan nanti di lapangan," tegas putra mantan kapten timnas, Bejo Sugiantoro tersebut.

Rian, panggilan akrabnya memastikan, kepercayaan diri dan tekad besar ‎skuat Garuda Muda bakal menjadi nilai tambah tersendiri. Setelah laga kontra Persija, mereka semakin yakin tak akan mudah dikalahkan Brasil, Skotlandia, dan Republik Ceko di grup C.

"Kami akan berusaha keras membuktikan Indonesia lebih besar dari negara-negara itu," tandasnya. (dkk/jpnn)


Timnas U-19 menang atas Persija Jakarta dalam uji coba di lapangan Sutasoma 77, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (24/5).


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News