Kang Emil Ajak Warga Bandung Perangi Hoax

Kang Emil Ajak Warga Bandung Perangi Hoax
Ridwan Kamil. Foto: Bandung Ekspres/dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengajak warganya untuk terlibat langsung memerangi hoax yang saat ini sedang marak-maraknya.

"Buat warga Bandung selama setahun ini kita akan kampanye untuk melawan hoax dengan #bandunghantamhoax," kata pria yang biasa disapa Emil ini di Jalan Juanda Kota Bandung, Minggu (19/2).

Emil menjelaskan bahwa #bandunghantamhoax bertujuan agar berita-berita bohong yang membuat perpecahan bisa ditangkal. Menurutnya, masalah hari ini bukan mencari informasi tapi memilah informasi.

"Berita hoax diproduksi untuk membuat kita bertengkar, saling membenci ini bisa kita kikis dengan kedewasaan, dengan pendidikan, tabayun, cek and ricek juga kita menginformasikan mana berita berita online yang terpercaya mana yang jangan terlalu di percaya sehingga menjadi dewasa," ujarnya.

Emil berharap warga Kota Bandung berbondong-bondong datang mengikuti deklarasi #BandungHantamHoax sebagai bentuk kepedulian dan partisipasi pada komitment melawan hoax.

"Besok jam 9, hari Senin di Alun-Alun, warga Bandung diundang untuk berkumpul mendeklarasikan #bandunghantamHoax sebagai bagian dari kampanye edukasi terhadap literasi," ujarnya. (bon/rmol)


 Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengajak warganya untuk terlibat langsung memerangi hoax yang saat ini sedang marak-maraknya.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RMOLJabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News