Kang Emil: Jangan Macem-macem, Pasti Ketahuan

Kang Emil: Jangan Macem-macem, Pasti Ketahuan
Ridwan Kamil. Foto: Bandung Ekspres/dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Tim Saber Pungli menangkap Kepala Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bandung dan beberapa staf lainnya.

Walikota Bandung, Ridwan Kamil, mengaku kecewa berat atas terjadinya kasus ini.

Dikatakan, setiap kali rapat pihaknya selalu menegaskan untuk menghindari korupsi atau gratifikasi.

"Kalau kasus OTT oleh Tim Saber Pungli itu bagaimana kepalanya. Kalau kepala suka duit, ekornya suka duit, kalau kepalanya bengkok sedikit ekornya bengkok lebih banyak. Terbukti, tidak hanya kepala dinas yang tertangkap. Selama satu minggku ke depan, kemungkinan pelayanan akan terganggu," ujar Emil, sapaan akrabnya, di Balai Kota Bandung, Senin (30/1).

"Pemkot Bandung, Kapolrestabes Bandung dan Tim Saber Pungli akan tetap komitmen berantas pungli. Jangan macem-macem, mau ngakalin seperti apa modusnya pasti ketahuan, termasuk semua dinas yang berhubungan langsung dengan pelayanan masyarakat sangat berpotensi besar menyalahi wewenang," timpal Emil.

Emil menambahkan, Pemkot Bandung akan membentuk satgas reformasi birokrasi, terkait proses perizinan usaha di sektor online.

Tujuannya, untuk memastikan teknologi yang digunakan, sudah dikerjakan sesuai prosedur dan seimbang dengan kebutuhan masyarakat.

Satgas dibentuk menyusul tertangkapnya Kepala Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dandan Riza Wardana, saat Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Tim Saber Pungli Kota Bandung, Jumat (27/1) malam.

Tim Saber Pungli menangkap Kepala Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bandung dan beberapa staf lainnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News