Kemenkumham Berbagi Kebahagiaan Paskah dengan Warga Binaan

Kemenkumham Berbagi Kebahagiaan Paskah dengan Warga Binaan
Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di LP Kelas I Cipinang saat menampilkan persembahan dan pujian pada perayaan Paskah Bersama 2017, Sabtu (22/4). Foto: Kemenkumham

jpnn.com, JAKARTA - Bulan April 2017 merupakan saat yang sangat membahagiakan bagi umat Kristen. Sebab, pada April pula ada perayaan Paskah.

Kebahagian ini juga dirasakan oleh seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang merayakan Paskah Bersama di Lapas Kelas 1 Cipinang, Jakarta Timur, Sabtu (22/4). Tema pada Paskah bersama kali ini adalah Kebangkitan Yesus Membebaskan Kita dari Kuasa Kematian, dengan subtema Semangat Kebangkitan Kristus Mewujudnyatakan Kinerja PASTI Bersih Melayani bagi Kementerian Hukum dan HAM.

Menkumham Yasonna H Laoly mengatakan, perayaan Paskah tahun ini bersamaan dengan Hari Bakti Pemasyarakatan. “Kiranya mampu membangun mental untuk memperkuat dan meningkatkan semangat kerja maupun kinerja seluruh jajaran Pemasyarakatan mempererat tali silahturahmi, serta meningkatkan keimanan, semangat, dan motivasi antar WBP Kristiani,” tutur Yasonna saat menyampaikan pesan Paskah dari Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara via aplikasi zoom.

Kemenkumham Berbagi Kebahagiaan Paskah dengan Warga Binaan

Sekjen Kemenkumham Bambang Rantam Sariwanto dalam perayaan Paskah bersama di Lapas Kelas I Cipinang, Sabtu (22/4). Foto: Kemenkumham

Lebih lanjut Menkumham mengharapkan jajaran pemasyarakatan selalu membangun integritas, yakni memiliki kewibawaan dan kejujuran dalam melaksanakan tugas yang bersih, melayani dan bersih dari praktik pungutan liar serta peredaran narkotika yang dikendalikan narapidana dan oknum petugas.

“Saya berharap selalu ada doa, semangat, sukacita, dan harapan yang kuat dalam setiap jiwa Pemasyarakatan untuk selalu menghadirkan Pemasyarakatan yang lebih baik”, harap Yasonna.

Hal senada disampaikan Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) I Wayan K. Dusak. “Perayaan Paskah bersama diselenggarakan untuk meningkatkan semangat, memberikan motivasi, dan terus membangun integritas guna meningkatkan keimanan dalam semangat kebersamaan yang dilandasi dengan semangat kebangkitan Tuhan,” ujar Dusak yang hadir dalam perayaan Paskah bersama di LP Kelas I Cipinang.

Bulan April 2017 merupakan saat yang sangat membahagiakan bagi umat Kristen. Sebab, pada April pula ada perayaan Paskah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News