Kemenpora Berharap Antusiasme Gowes Nusantara di Kota Lain Tak Seperti Minahasa Utara

Kemenpora Berharap Antusiasme Gowes Nusantara di Kota Lain Tak Seperti Minahasa Utara
Asdep Olahraga Rekreasi Kemenpora Hamka Hendra Noer ?saat melepas Gowes Pesona Nusantara di Minahasa Utara. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, MINAHASA UTARA - Gowes Pesona Nusantara 2017 di Kabupaten Minahasa Utara telah usai digelar pada Sabtu (22/7) pagi.

Sayang, acara tersebut dinilai belum cukup maksimal dan masif mampu mengajak masyarakat turut berolahraga.

Asisten Deputi Olahraga Rekreasi Kemenpora Hamka Hendra Noer mengakui, dari sisi antusiasme, Minahasa memang tak sebaik kota-kota lain yang menyelenggarakan.

Dibandingkan yang Sabtu hari ini start seperti ‎Tanahlaut dan Halmahera, antusiasme di Minahasa Utara bisa disebut jauh. Demikian juga dibandingkan dengan 30- kota lain yang telah start Gowes Pesona Nusantara.

"Harus diakui, antusiasme masyarakat, jumlah peserta, di sini adalah yang paling kurang," terangnya, usai kegiatan.

Memang, pantauan JPNN, hanya ada 90-an pegowes yang mengikuti start ini. Selain itu, baliho, spanduk, umbul-umbul penanda ada kegiatan Gowes di Minahasa Utara, nyaris tak ada.

Hanya backdrop dan spanduk yang dipasang di kantor Bupati Minahasa Utara saja yang terlihat, sisanya lebih banyak umbul-umbul merk motor dan produk minuman-makanan.

"Saya harap kota-kota lainnya, jauh lebih antusias tidak seperti di Minahasa Utara ini. Minggu depan di Manado, saya harap bisa 20 kali lipat lebih bagus, apalagi ada rencana Presiden melepas," ungkapnya.

Gowes Pesona Nusantara 2017 di Kabupaten Minahasa Utara telah usai digelar pada Sabtu (22/7) pagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News