Kesal Data Tanah Prabowo Dibuka, BPN: Di Sekitar Jokowi Juga Banyak

Kesal Data Tanah Prabowo Dibuka, BPN: Di Sekitar Jokowi Juga Banyak
Ahmad Riza Patria. Foto: MPR

jpnn.com, JAKARTA - Juru Debat Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, Ahmad Riza Patria mengatakan, pihaknya sudah meyakini calon presiden Joko Widodo atau Jokowi akan menyerang penantangnya di debat kedua Pilpres 2019. Dia menegaskan bahwa kalau petahana yang elektabilitasnya tidak di atas 70 persen memang harus hati-hati.

"Tapi yang dilakukan Jokowi dengan menyerang, dengan maksud mempermalukan apalagi mempersalahkan Pak Prabowo itu suatu yang salah," kata Riza di gedung DPR, Jakarta, Senin (18/2).

Hal itu dikatakan Riza merespons pernyataan Jokowi dalam debat yang mengungkit kepemilikan lahan Prabowo yang berstatus hak guna usaha di Kalimantan Timur maupun Aceh.

Riza menegaskan bahwa Prabowo yang berlatar belakang militer, yang selalu digambarkan keras, otoriter, justru dalam dua kali debat telah membuktikan sangat humble, baik, bijak dan menghormati Jokowi. "Tidak hanya sebagai capres, tapi sebagai presiden," tegas wakil ketua Komisi II DPR itu.

Bahkan, ujar dia, Prabowo lebih sering minta maaf, dan mengakui kalau ada prestasi dan kelebihan pemerintah. Prabowo tidak pernah langsung menyalahkan Jokowi dengan menyebut kebijakan menteri-menterinya. "Itu kan cara yang halus sebagai seorang yang lebih tua. Pak Prabowo lebih tua dari Pak Jokowi," ujarnya.

"Pak Prabowo tidak langsung menyasar pada Pak Jokowi, sekalipun kebijakan menteri tentu sepengetahuan atas persetujuan presiden," ungkapnya.

Dia yakin, terkait persoalan HGU itu tentu ada orang yang salah memberikan masukan kepada Jokowi. Seolah-olah Jokowi ingin menggambarkan membagikan bagi rakyat kecil, sementara Prabowo mendapatkan jatah lahan besar di pemerintahan sebelumnya.

"Itu salah. Yang dimiliki Pak Prabowo itu bukan sertifikat hak milik, tapi itu adalah HGU sebagaimana pengusaha-pengusaha lainnya," katanya.

BPN Prabowo - Sandiaga menilai pernyataan Jokowi soal tanah ratusan ribu hektare adalah upaya mempermalukan Prabowo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News