Saleh Daulay Respons Positif Pertemuan Prabowo- Cak Imin, Tetapi

Saleh Daulay Respons Positif Pertemuan Prabowo- Cak Imin, Tetapi
Ketua FRaksi PAN DPR RI Saleh Daulay soal status PPKM bakal dicabut. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP PAN Saleh Partonan Daulay merespons positif pertemuan Calon Presiden RI terpilih pada Pilpres 2024 Prabowo Subianto dengan Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Namun, Saleh menyebutkan kunjungan itu tidak bisa langsung diartikan PKB sudah pasti bergabung ke koalisi pemerintahan Prabowo.

Menurutnya, kedatangan Prabowo ke markas PKB itu memperlihatkan sikap rendah hati.

"Walau menang, Prabowo dan seluruh pendukung diminta untuk tidak jemawa. Namun, kunjungan Prabowo tersebut jangan langsung diartikan bahwa PKB sudah pasti bergabung," kata Saleh, Kamis (25/4).

Saleh menyebutkan PKB dan koalisinya yang mengusung narasi perubahan bertolak belakang dengan Prabowo yang ingin melanjutkan program di pemerintahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Sederhananya, Prabowo itu mengusung tema melanjutkan program-program Jokowi. Sementara, PKB dan koalisinya ingin melakukan perubahan-perubahan," lanjutnya.

Ketua Fraksi PAN di DPR tersebut itu juga menyinggung koalisi PKB di 2024 yang membangun narasi perubahan bahwa Jokowi gagal bangun kesejahteraan untuk rakyat. 

"Itu, kan, bertolak belakang. Kelihatannya, PKB akan kesulitan memutar haluan dan berbalik arah," jelasnya.

Ketua DPP PAN Saleh Partonan Daulay merespons positif pertemuan Prabowo Subianto dengan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News