LDII Sampaikan 5 Permintaan untuk Presiden dan Wapres Terpilih Prabowo-Gibran

LDII Sampaikan 5 Permintaan untuk Presiden dan Wapres Terpilih Prabowo-Gibran
Ketua Umum DPP LDII KH Chriswanto Santoso (tengah) bertemu dengan Prabowo Subianto. Foto: Dok. LDII

jpnn.com, JAKARTA - DPP LDII mengucapkan selamat kepada seluruh pihak yang telah menyelesaikan tahapan Pemilu Presiden (Pilpres).

Seusai Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan terhadap Pilpres, artinya pasangan Prabowo Subianto dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka bersiap dilantik menjadi presiden dan wakil presiden.

“Kami keluarga besar LDII di seluruh pelosok tanah air, mengucapkan selamat dan mendukung segala kebijakan pemerintah yang bermanfaat bagi seluruh rakyat Indonesia,” ujar Ketua Umum DPP LDII KH Chriswanto Santoso dalam siaran persnya, Kamis (25/4).

Dia mengapresiasi MK dan seluruh pasangan capres dan cawapres yang menerima hasil sengketa Pemilu karena sikap kenegarawanan mereka.

Namun, KH Chriswanto mengingatkan perjuangan panjang Prabowo dan Gibran akan segera dimulai, saatnya bekerja dan memikirkan bangsa.

Dia mengatakan DPP LDII meminta lima hal yang menjadi prioritas untuk diselesaikan.

“Yang pertama persoalan kebangsaan, pemerintahan Prabowo-Gibran harus menguatkan persatuan dan kesatuan bangsa dalam kemajemukan. Dengan menanamkan lebih dalam kebangsaan di ranah pendidikan mulai sekolah dasar hingga perguruan tinggi. Agar bangsa Indonesia tidak hanya cerdas, tetapi, memiliki karakter sebagai SDM yang unggul,” tuturnya.

Persoalan kebangsaan lain ialah mendorong keadilan sosial agar ketimpangan berbagai wilayah semakin menyempit.

DPP LDII mengingatkan perjuangan panjang Presiden dan Wapres terpilih Prabowo-Gibran akan segera dimulai, saatnya bekerja, memikirkan bangsa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News