Komandan Sambangi Prajurit Indobatt di Perbatasan Israel dan Lebanon

Komandan Sambangi Prajurit Indobatt di Perbatasan Israel dan Lebanon
Komandan Indobatt XXIII-K Letkol Inf Yudi Gumilar bersilaturahmi dengan prajurit TNI di perbatasan Israel dan Lebanon pada Hari Raya Idulfitri 1438 H. Foto: Dok. TNI

jpnn.com, LEBANON - Komandan Indobatt (Indonesia Batalyon) XXIII-K Letkol Inf Yudi Gumilar beserta Perwira Indobatt menyambangi prajurit TNI yang sedang bertugas di perbatasan Israel dan Lebanon. Pada kesempatan itu, Komandan melaksanakan silaturahmi dalam rangka Hari Raya Idulfitri 1438 H bersama prajurit Indobatt.


Pada hari pertama, prajurit Indobatt melaksanakan silaturahmi di dalam Markas Batalyon dan berikutnya di hari kedua giliran Komandan Indobatt XXIII-K Letkol Inf Yudi Gumilar beserta Perwira Indobatt silaturahmi ke Kompi-Kompi luar Markas Batalyon UNP 7-1.

Kompi A, Kompi B dan Kompi C Indobatt menjadi tujuan silaturahmi Komandan Indobatt beserta rombongan. Begitu pula prajurit Indobatt yang sedang melaksanakan pengamanan di daerah perbatasan Israel dan Lebanon atau daerah Blue Line, semuanya tak luput didatangi Komandan Indobatt.

Perwira Penerangan Satgas Yonmek Konga 23-K/Unifil, Lettu Sus Novi Sujatmiko dalam keterangan tertulisnya menyebutkan para prajurit tetap melaksanakan tugas pada hari lebaran.
Inilah yang membuat Komandan Indobatt salut dengan prajurit-prajuritnya.

“Pertahankan semangat juang kalian, keluarga saya adalah kalian, mohon maaf lahir batin, Tuhan pasti selalu bersama kita,” kata Letkol Inf Yudi Gumilar.

Suasana haru bercampur bahagia terasa saat Komandan Indobatt XXIII-K Letkol Inf Yudi Gumilar menyalami satu persatu prajurit yang sedang mengemban tugas. Meskipun jauh saat merayakan Idulfitri, namun kerinduan dengan keluarga sedikit terobati dengan terciptanya suasana penuh rasa kekeluargaan saat menjalankan misi di negara orang.(fri/jpnn)


Komandan Indobatt (Indonesia Batalyon) XXIII-K Letkol Inf Yudi Gumilar beserta Perwira Indobatt menyambangi prajurit TNI yang sedang bertugas di


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News