Komunitas Ojek Online: Perdamaian Itu Penting Agar Kami Bisa Mencari Nafkah di Jalanan

Komunitas Ojek Online: Perdamaian Itu Penting Agar Kami Bisa Mencari Nafkah di Jalanan
Pengemudi ojek online yang tergabung dalam Garda di kantor Bawaslu, Jakarta Pusat, Senin (27/5) ini. Foto: Aristo Setiawan/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Komunitas Ojek Online yang tergabung dalam Gerakan Roda Dua (Garda) mendatangi kantor Bawaslu RI di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (27/5) ini. Massa datang ke lokasi untuk mendukung Polri dan TNI karena mampu menjaga keamanan Jakarta.

"Kami di sini untuk mengucapakan terima kasih kepada aparat yang telah menjaga Jakarta, menjaga persatuan dan kesatuan rakyat Indonesia," ujar koordinator massa sekaligus Dewan Pembina Garda Igun Wicaksono ditemui di depan kantor Bawaslu, Jakarta Pusat, Senin ini.

Igun berharap, keamanan Indonesia bisa terus terjaga. Dia juga mengaku telah meminta rekan pengemudi ojek daring agar tidak mudah terprovokasi isu miring.

"Perdamaian dan kenyamanan itu penting, agar kami para pengemudi bisa mencari nafkah di jalanan. Saya serukan ke teman-teman agar tidak gampang diprovokasi," ucap dia.

BACA JUGA: Penyusup Aksi 22 Mei Siapkan Rompi Antipeluru Bertuliskan Polisi, Ternyata Ini Tujuannya

Selain itu, Igun berharap, para pihak kontestan Pilpres 2019 untuk mengutamakan keutuhan berbangsa dan negara. Dia meminta rakyat tidak dikorbankan untuk kepentingan sesaat.

"Jangan lagi rakyat dikorbankan untuk kepentingan ambisius. Pemilu dan Pilpres 2019 sudah disepakati bersama prosesnya melalui jalur konstitusi, KPU sebagai penyelenggara yang sudah sesuai," ungkap dia.

Dalam kesempatan ini, Igun turut menyesalkan munculnya video oknum pengemudi ojek daring yang diduga merundung aparat. Menurut dia, tindakan itu tidak mewakili para pengemudi ojek daring di Indonesia.

Komunitas ojek online mendukung Polri dan TNI karena mampu menjaga keamanan Jakarta, terkait aksi 21 – 22 Mei 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News