Konkret, Fraksi Golkar Sebar Zakat dan Sembako untuk Warga DKI

Konkret, Fraksi Golkar Sebar Zakat dan Sembako untuk Warga DKI
Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto (memegang bendera) saat melepas truk boks pembawa paket zakat, infak dan sedekah dari anggota Fraksi PG DPR, Jumat (16/6). Foto-foto: M Kusdharmadi/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Fraksi Partai Golkar di DPR menyebar 25 ribu paket zakat, infaq dan sedekah untuk masyarakat di DKI Jakarta termasuk Kepulauan Seribu, Jumat (15/6). Kegiatan itu secara simbolik digelar di lapangan Komplek Parlemen Senayan, Jakarta.

Ada paket berisi sembako yang dibawa menggunakan puluhan truk. Ketua DPR sekaligus Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto menyatakan, kegiatan itu sebagai upaya konkret partainya untuk berbagi.

"Saya apresiasi dan terima kasih kepada fraksi yang sudah memberikan zakat, infaq dan sedekah. Ini merupakan langkah konkret dari Fraksi Golkar  kepedulian kepada masalah sosial di masyarakat," katanya.

Novanto yang dalam kesempatan itu terlihat mengenakan kemeja putih dan peci hitam juga memberikan semangat kepada para sopir truk yang akan mengantarkan paket sembako. Sekjen PG Idrus Marham dan Ketua Fraksi PG DPR Robert Kardinal juga terlihat mendampingi Novanto.

Konkret, Fraksi Golkar Sebar Zakat dan Sembako untuk Warga DKI

Lebih lanjut Novanto mengatakan, pembangunan Indonesia masih menyisakan persoalan ekonomi yakni kemiskinan. Karenanya, harus ada solusi untuk mengatasinya.

Dia mengimbau kader dan anggota Fraksi Golkar terus menerus mendatangi, menyerap aspirasi dan pahami suasana kebatinan umat Islam. "Kita harus sadari sebagian besar keluarga masyarakat yang tidak beruntung itu merupakan umat Islam," katanya.

Karenanya Novanto menegaskan pembangunan yang berpihak ke umat Islam merupakan suatu keniscayaan. "Pengembangan ekonomi umat Islam sebagai salah satu upaya mensejahterahkan bangsa," kata Novanto.

Fraksi Partai Golkar di DPR menyebar 25 ribu paket zakat, infaq dan sedekah untuk masyarakat di DKI Jakarta termasuk Kepulauan Seribu, Jumat (15/6).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News