Laporan Keuangan Kemenpora Disclaimer, Begini Respons Imam Nahrawi

Laporan Keuangan Kemenpora Disclaimer, Begini Respons Imam Nahrawi
Imam Nahrawi. Foto: dok.JPNN

jpnn.com, BOGOR - Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) memberikan opini Tidak Memberikan Pendapat (TMP) alias disclaimer terhadap enam Laporan Keuangan Kementerian Negara/Lembaga (LKKL) tahun 2016.

Satu di antaranya adalah Kementerian Pemuda dan Olahraga yang dipimpin Imam Nahrawi. Bagaimana respons politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu terhadap penilaian BPK?

"BPK telah mengingatkan kami untuk terus memperbaiki," ujar Imam kepada wartawan di kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat pada Selasa (23/5).

Terkait rencana Kemenpora untuk memperbaiki laporan keuangan tersebut, Imam mengaku masih akan melihat apakah dari sisi pertanggungjawaban, Sumber Daya Manusia (SDM) atau ada hal lainnya.

Sebelumnya Imam mengaku telah merombak jajaran pejabat eselon tiga dan empat di kementeriannya. Utamanya pejabat yang dianggap kurang koordinatif.

"Kemudian kami akan memperbaiki mekanisme MoU dengan pihak ketiga. Lalu melakukan percepatan pelaksanaan pertanggungjawaban di semua kegiatan. Terus terang kami ingin berubah," pungkas dia.(fat/jpnn)


Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) memberikan opini Tidak Memberikan Pendapat (TMP) alias disclaimer terhadap enam Laporan Keuangan


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News