Lihat Nih, Ribuan Anggota Marinir Uji Ketangguhan

Lihat Nih, Ribuan Anggota Marinir Uji Ketangguhan
Anggota Brigif-3 Marinir mengikuti renang sejauh 500 meter di Marine Eco Park (MEP) (19/1). Foto Edy Susanto/Radar Lamsel/RNN

jpnn.com - jpnn.com - Ribuan anggota Brigif-3 Marinir uji ketangguhan dengan berenang sejauh 500 meter di Marine Eco Park (MEP) Kamis (19/1).

Kegiatan serupa juga dilaksanakan di Pangkalan Berandan, Sumatera Utara, dan diikuti anggota Yonif-8 Marinir serta Yonif-10 Marinir/SBY yang berlangsung di Batam.

Danbrigif-3 Marinir Kolonel Mar. Hermanto mengatakan, renang laut ini bertujuan meningkatkan kemampuan dan menguji kemampuan prajurit berenang di laut dengan menggunakan pakaian dinas lapangan (PDL).

”Kegiatan renang ini juga dimaksudkan guna mengevaluasi dalam peningkatan latihan-latihan selanjutnya,” kata Hermanto.

Dilanjutkan, renang laut ini tidak hanya diikuti anggota marinir di Lampung, yakni Batalyon Infanteri (Yonif-7) Marinir, Yonif-9 Marinir dan Kima Brigif-3 Marinir.

”Kegiatan ini juga dilaksanakan di Pangkalan Berandan Sumatera Utara dan Batam,” sebut dia.

Menurut Hermanto, ketangguhan para prajurit Brigif-3 Marinir tidak diragukan lagi saat renang laut. Karena itu, untuk memastikan kebugaran para prajurit, latihan renang akan kembali ditingkatkan.

“Biasanya latihan renang dilaksanakan dua kali sebulan. Tapi semakin ditingkatkan dengan melaksanakan latihan renang seminggu sekali,” paparnya

 Ribuan anggota Brigif-3 Marinir uji ketangguhan dengan berenang sejauh 500 meter di Marine Eco Park (MEP) Kamis (19/1).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News