TNI AL dan USMC Bekerja Sama untuk Tingkatkan Profesionalitas Prajurit Marinir

TNI AL dan USMC Bekerja Sama untuk Tingkatkan Profesionalitas Prajurit Marinir
Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali melaksanakan pertemuan bilateral dengan Acting Commandant United States Marine Corps (USMC) General Eric M. Smith di Ruang Bilateral Meeting, Newport Harbour Island Resort pada Selasa (19/9). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali melaksanakan pertemuan bilateral dengan Acting Commandant United States Marine Corps (USMC) General Eric M Smith di Ruang Bilateral Meeting, Newport Harbour Island Resort pada Selasa (19/9).

Pemimpin matra laut Indonesia dan Amerika Serikat itu menjalin kerja sama untuk meningkatkan profesionalitas prajurit Korps Marinir TNI AL.

Pertemuan yang berlangsung hangat dan penuh keakraban itu menghasilkan beberapa kesepakatan penting yang akan bermanfaat untuk kedua belah pihak ke depannya.

Dalam kesempatan ini, TNI AL dan USMC bersepakat untuk membahas peningkatan kerja sama yang fokus pada peningkatan Personnel Capability sebagai pembahasan utama.

General Eric M. Smith menyampaikan USMC akan membuka peluang pendidikan dan latihan dengan Korps Marinir TNI AL.

Lebih lanjut, General Eric M. Smith juga menyampaikan keinginannya untuk dapat meningkatkan hubungan persahabatan antara kedua belah pihak, terutama dalam meningkatkan hubungan antarpersonel Marinir.

Interaksi antarpersonel yang merupakan generasi muda milenium yang nantinya dapat menjadi peluang bersama dalam meningkatkan kesepahaman dan sikap saling percaya untuk dasar peningkatan kerjasama strategis lainnya di waktu yang akan datang.

Sementara itu, KSAL menyampaikan kesediaannya untuk terus meningkatkan hubungan kerja sama profesionalisme antara prajurit marinir serta mengajak pihak USMC untuk mendukung, membantu pengembangan dan peningkatan profesionalitas yang didasari oleh pengalaman dan wawasan dari USMC pada beberapa penugasan sebelumnya.

KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali dan Komandan USMC General Eric M Smith menjalin kerja sama untuk meningkatkan profesionalitas prajurit Marinir TNI AL.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News