Lubang Raksasa di Sukabumi Makin Besar, Awalnya 16 Meter, Lalu 20, Gempar..

Lubang Raksasa di Sukabumi Makin Besar, Awalnya 16 Meter, Lalu 20, Gempar..
Lubang besar kembali muncul di Kampung Legoknyenang, RT 05/ 02, Desa Sukamaju, Kecamatan Kadudampit, kemarin (28/4). Foto: diambil dari Radar Sukabumi

jpnn.com, SUKABUMI - Warga Kampung Legoknyenang, Desa Sukamaju, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi gempar. Sebuah lubang raksasa muncul, Minggu (28/4) kemarin. Masyarakat sekitar semakin khawatir lantaran diameternya yang bertambah besar.

Dari pantauan Radar Sukabumi, lubang besar yang terbentuk di area sawah warga itu awalnya hanya berdiameter kurang lebih 16 meter dengan kedalaman sekitar 12 meter. Fenomena ini baru diketahui warga sekitar pukul 04.00 WIB.

Namun, saat ini lubang tersebut semakin lebar hingga berukuran sekitar 20 meter dan kedalaman 12 meter. Akibatnya, satu rumah warga milik Cece Sudirman (61) dan infrastruktur jalan terancam tergerus.

Cece menjelaskan, sekitar pukul 04.00 WIB, dirinya mendengar gemuruh seperti turun hujan. Karena penasaran, akhirnya memutuskan untuk keluar rumah melihat ke arah datangnya suara dan ternyata di area sawah terbentuk lubang besar seperti yang sempat terjadi pada beberapa waktu lalu di lokasi yang sama.

“Kejadian ini kedua kalinya terjadi. Saya kaget ketika mendengar gemuruh dan getaran kuat seperti terjadi gempa bumi. Karena jarak rumah hanya sekitar sepuluh meter dari lubang besar ini sehingga saya bisa menyaksikan dengan jelas ketika amblasnya,” ujar Cece kepada Radar Sukabumi, Minggu (28/4).

Lubang Raksasa di Sukabumi Makin Besar, Awalnya 16 Meter, Lalu 20, Gempar..

Menurutnya, terbentuknya lubang besar tersebut akibat di bawah area sawah di bawah tanahnya terdapat goa bekas peninggalan zaman dahulu.

Namun, saat ini goa tersebut sudah menjadi saluran air. “Air mengkikis tanah hingga membentuk lubang besar seperti ini. Khawatir lubang ini menggerus rumah kami yang mana tidak jauh dari lokasi,” tuturnya.

Cece menceritakan, sekitar pukul 04.00 WIB, dia mendengar gemuruh sebelum akhirnya keluar rumah dan menemukan lubang raksasa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News