Mabes Polri Evaluasi Kinerja Polda Papua

Mabes Polri Evaluasi Kinerja Polda Papua
Mabes Polri Evaluasi Kinerja Polda Papua
JAKARTA - Kapolda Papua Irjenpol Tito Karnavian dinilai sebagai pihak yang ikut bertanggungjawab atas peristiwa tinju maut Bupati Cup di GOR Kota Lama Nabire yang menewaskan 17 orang. Bahkan Indonesia Police Watch (IPW) mendesak agar perwira polisi nomor satu di Papua itu dicopot.

Menanggapi hal ini, Kabag Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Pol Agus Rianto mengatakan Polri sangat terbuka terhadap masukan, kritik, bahkan Polri selalu siap menerima apapun bentuk penilaian masyarakat terhadap kinerja Polri.

"Untuk kasus Nabire kita harus lihat apakah peristiwa itu terjadi dimulai dari kinerja Polri yang tidak benar atau hal-hal yang lainnya," kata Agus Rianto di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (16/7).

Namun demikian, lanjut Agus, peristiwa itu terjadi bukan karena bentrokan pendukung kelompok satu dengan yang lain. Tapi karena ada desak-desakan penonton yang ingin keluar dari GOR tersebut. Sehingga kesiapan saranalah yang perlu dievaluasi.

JAKARTA - Kapolda Papua Irjenpol Tito Karnavian dinilai sebagai pihak yang ikut bertanggungjawab atas peristiwa tinju maut Bupati Cup di GOR Kota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News