Mahasiswa Baru Jaga Diri, Jangan Sampai Terjerumus Aliran Sesat

Mahasiswa Baru Jaga Diri, Jangan Sampai Terjerumus Aliran Sesat
Ribuan mahasiswa baru Telkom University mendengarkan orasi ilmiah dari Ketua MPR Zulkifli Hasan. Foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN

jpnn.com, BANDUNG - Sekitar 3.550 mahasiswa Universitas Telkom Bandung antusias menyambut kedatangan Ketua MPR Zulkifli Hasan di Aula Utama Kampus Telkom, Senin (14/8).

Kedatangan Zulkifli untuk memberikan Orasi Ilmiah penerimaan mahasiswa baru sekaligus sosialisasi Empat Pilar.

Zulkifli menyebut kampus adalah agen penting untuk menjaga nilai-nilai luhur ke-Indonesiaan yakni saling menghargai dan saling menghormati.

Karena itu dia meminta semua mahasiswa saling menghormati budaya dan keyakinan masing-masing.

"Sudahi bicara soal suku dan agama yang sudah selesai 71 Tahun lalu. Apa pun latar belakangnya, di republik ini semua punya hak yang sama untuk jadi apa pun," ujar politikus PAN tersebut.

Kepada mahasiswa baru, Zulkifli mengingatkan untuk menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan persatuan.

Termasuk fokus untuk menimba ilmu dibanding bergabung dengan aliran-aliran sesat.

"Hati-hati sekarang banyak aliran sesat, bisa merusak ideologi berbangsa dan negara. Kalian harus terus menjunjung tinggi Pancasila. Ikut kegiatan positif di kampus. Kampus bisa gelar pengajian, mahasiswa ikut. Yang Kristen ikut kegiatan di gereja. Ingat Pancasila itu pemersatu," pungkas mantan Menteri Kehutanan tersebut. (flo/jpnn)


Sekitar 3.550 mahasiswa Universitas Telkom Bandung antusias menyambut kedatangan Ketua MPR Zulkifli Hasan di Aula Utama Kampus Telkom, Senin (14/8).


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News