Makan Dua Telur Ayam Setiap Hari, Rasakan Manfaatnya

Makan Dua Telur Ayam Setiap Hari, Rasakan Manfaatnya
Telur. Foto: Pixabay

jpnn.com - TELUR ayam menawarkan banyak manfaat kesehatan untuk manusia. Terutama jika dikonsumsi 2 hingga 3 butir seharinya.

Ketika dikonsumsi secara rutin, menurut hasil sebuat studi, setidaknya ada delapan perubahan yang akan Anda rasakan pada tubuh.

Berikut penjelasannya yang dilansir dari Fit Hacker:

1. Berat badan yang menurun
Telur ayam terkenal rendah akan kalori dan membuat perut Anda terasa kenyang lebih lama. Konsumsi telur ayam sangat cocok bagi Anda yang sedang dalam program diet ketat.

2. Menjaga kesehatan otak
Konsumsi dua butir telur memastikan otak Anda tidak kekurangan kolin yang dibutuhkan untuk kerja otak yang normal. Jika kekurangan nutrien ini, maka bisa berdampak terhadap menurunnya daya ingat.

3. Memperlambat penuaan
Menurut studi di Belanda, 87 persen wanita berusia antara 35 dan 40 mengaku bahwa konsumsi telur membantu mereka mengatasi kerutan dan noda pada kulit. Sementara pada pria, konsumsi dua telur sehari berdampak pada kerutan di sekitar mata.

4. Menyehatkan kandungan
Vitamin B memiliki fungsi penting terhadap pembentukan hormon seks. Vitamin B9 atau asam folat, diketahui berfungsi mencegahnya cacat neural tube sekaligus mengurangi resiko gangguan mental pada calon bayi.

5. Melindungi mata
Kandungan lutein yang ditawarkan telur ayam sangat dibutuhkan untuk pengelihatan yang sehat dan tajam.

TELUR ayam menawarkan banyak manfaat kesehatan untuk manusia. Terutama jika dikonsumsi 2 hingga 3 butir seharinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News