Ingin Terhindar dari Stroke, Jangan Ragu Konsumsi Sebutir Telur Setiap Hari

Ingin Terhindar dari Stroke, Jangan Ragu Konsumsi Sebutir Telur Setiap Hari
Telur Ayam Kampung. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - STROKE bisa mengakibatkan orang yang terserang penyakit ini mengalami kelumpuhan setengah atau seluruh bagian tubuh.

Stroke biasanya disebabkan karena terganggunya aliran darah ke otak yang bisa mengakibatkan kelumpuhan dan sulit berbicara.

Untuk menghindari terserang stroke, Anda harus rutin olahraga dan juga menerapkan pola gaya hidup yang sehat.

Menurut laman Genpi.co, perubahan pola makan sederhana yang bisa Anda lakukan untuk mencegah risiko penyakit mematikan ini adalah dengan rutin makan satu butir telur setiap hari.

Sebuah penelitian di Amerika Serikat mengumpulkan dan mengulas beberapa penelitian dari tahun 1982 hingga tahun 2015 yang melibatkan sebanyak lebih dari 275.000 partisipan dari berbagai negara.

Kebanyakan studi yang diulas menguji kaitan antara jumlah konsumsi telur dengan risiko terjadinya penyakit jantung maupun stroke.

Penelitian tersebut menemukan orang yang mengonsumsi satu butir telur setiap hari mengalami penurunan risiko penyakit stroke hingga 12 persen dibandingkan orang yang hanya mengonsumsi kurang dari dua butir  telur per minggu.

Telur mengandung banyak nutrisi seperti mineral, protein, dan asam lemak tak jenuh yang bisa menurunkan risiko penyakit kardiovaskular.

Ada cara mudah yang bisa Anda lakukan jika ingin terhindar dari stroke seperti dengan mengonsumsi sebutir telur setiap hari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News