Mantan Anak Buah Jokowi jadi Pejabat di Istana

Mantan Anak Buah Jokowi jadi Pejabat di Istana
Istana Merdeka, Jakarta. Foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Mantan anak buah Presiden Joko Widodo saat menjadi Gubernur DKI, Heru Budi Hartono, ditunjuk menjadi Kepala Sekretariat Presiden.

Heru mengisi posisi yang ditinggalkan Darmansjah Djumala yang ditugaskan menjadi Duta Besar.

Heru merupakan mantan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi DKI Jakarta.

Saat Jokowi menjadi Gubernur, Heru diangkat menjadi Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri. Kemudian, dipromosikan menjadi Wali Kota Jakarta Utara. Barulah di era gubernur Basuki Tjahaja Purnama, Heru digeser menjadi kepala BPKAD.

Heru menuturkan, dia mengikuti lelang jabatan yang digelar oleh Kemensetneg belum lama ini. Sejumlah tahapan seleksi dia ikuti sebelum penenuan akhir di sidang Tim Penilai Akhir (TPA). Ketika disinggung kedekatannya dengan presiden di era gubernur, Heru tidak menjawab lugas.

’’Sesuai tupoksi, saya akan berusaha maksimal melayani beliau (presiden),’’ tuturnya.

Yang jelas, dia sudah diminta bekerja secara efisien oleh Mensesneg. Juga, harus ada inovasi baru di istana pada masa kepemimpinan dia.

’’Tentunya kaan ada pengembangan dari inovasi-inovasi yang sudah dilakukan (saat ini),’’ lanjutnya. dia juga menyebut tanggung jawabnya kali ini menjadi lebih besar dibandingkan sebelumnya.

Mantan anak buah Presiden Joko Widodo saat menjadi Gubernur DKI, Heru Budi Hartono, ditunjuk menjadi Kepala Sekretariat Presiden.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News