Menanti Bukti Pirlo

Menanti Bukti Pirlo
Menanti Bukti Pirlo
ANDREA Pirlo langsung menjadi sosok sentral dalam permainan Juventus sejak hijrah dari AC Milan pada awal musim ini. Bahkan, oleh manajer umum Catania Pietro Lo Monaco, Juve disebut mengalami Pirlo-dependency alias ketergantungan kepada Pirlo.

Pernyataan Lo Monaco cukup beralasan. Pirlo yang didatangkan dengan status bebas transfer itu selalu menjadi pilihan utama dalam skema 4-2-4 yang diracik pelatih Juve Antonio Conte. Dia dipadukan dengan gelandang muda Claudio Marchisio.

Juve sendiri menampik anggapan kalau mereka sangat bergantung pada Pirlo. Tapi, kenyataan di lapangan, Pirlo begitu mendominasi irama permainan Nyonya Tua-julukan Juve. Dialah pengatur tempo sekaligus pemegang komando serangan. Nah, apakah dini hari nanti Pirlo-dependency akan kembali ditunjukkan pemain jebolan Akademi Brescia itu ?

Baca Juga:
"Ya, peran Pirlo tetap krusial pada laga besok (dini hari nanti)," tandas Conte seperti dikutip Football Italia. "Dia pemain penting dalam tim ini. Pengalaman dan kualitasnya akan sangat membantu bagi ambisi klub," paparnya.

ANDREA Pirlo langsung menjadi sosok sentral dalam permainan Juventus sejak hijrah dari AC Milan pada awal musim ini. Bahkan, oleh manajer umum Catania

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News