Mengharukan, Supriyani Melahirkan di Mobil Patroli Koramil

Mengharukan, Supriyani Melahirkan di Mobil Patroli Koramil
Antonia Supriyani ketika dibawa menggunakan mobil dinas Koramil 01 Bengkayang menuju rumah sakit Kamis (5/7). Foto: Kurnadi/Rakyat Kalbar/JPNN.com

jpnn.com - Antonia Supriyani melahirkan bayi perempuan di mobil patroli milik Koramil 01 Bengkayang, Kalbar, Kamis (5/7).

Kurniadi – Bengkayang

Kejadian bermula, Bintara Pembina Desa (Babinsa) melakukan Anjangsana dan Komunikasi Sosial (Komsos) di wilayah binaan. Karena sesuai arahan Komandan Kodim 1202 Singkawang kepada para anggota harus melaksanakan anjangsana dan Komsos di wilayah desa binaan masing-masing.

“Kegiatan ini dalam rangka menjaga dan memberikan rasa aman kepada warga,” kata Danramil 01 Bengkayang Kapten Inf. Asswani Kunto kepada Rakyat Rakyat Kalbar (Jawa Pos Group).

Setelah sebelumnya diberikan pengarahan, anggota berangkat ke wilayah desa binaan masing-masing. Mencakup Kecamatan Bengkayang, Teriak dan Sungai Betung.

Kemudian Koptu Uray Ijas Sugiantoro dan Kopda Syamsul Hadi Irawan yang mempunyai wilayah bianaan di Kecamatan Bengkayang berkunjung ke rumah Ketua RT 011 bernama Hendro Hidayat. Sang Ketua RT tinggal di Dusun Sungai Durian Kelurahan Bumi Emas.

Saat sedang sosialisasi Kamtibmas kepada masyarakat, tiba-tiba ada salah seorang warga RT tersebut kesakitan. Ternyata Antonia Supriyani, yang saat itu sedang hamil tua hendak melahirkan.

Dalam situasi darurat, tanpa ragu-ragu anggota Koramil 01 Bengkayang mengantar perempuan 26 tahun itu ke RSUD Bengkayang. Bersama sang suami Yanto, 34, mereka melaju menggunakan mobil patroli Koramil 01 Bengkayang.

Supriyani, warga Bengkayang, melahirkan bayi perempuan di mobil patroli milik Koramil yang kebetulan sedang patroli.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News