Detik-detik Seorang Ibu Melahirkan Bayi di Dalam Perahu Karet TNI AL

Detik-detik Seorang Ibu Melahirkan Bayi di Dalam Perahu Karet TNI AL
Seorang ibu warga Sekadau saat mendapatkan pertolongan oleh bidan ketika melahirkan di atas perahu karet milik TNI AL di tengah sungai Kapuas wilayah Sekadau Kalimantan Barat, Jumat (19/11/2021). ANTARA FOTO/HO-Istimewa (Teofilusianto Timotius)

jpnn.com, SEKADAU - Seorang ibu melahirkan di atas perahu karet milik TNI AL saat dalam perjalanan menyusuri Sungai Kapuas menuju Puskesmas Sekadau, di Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat, Jumat (19/11). 

Warga Desa Seberang Kapuas, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, itu melahirkan anak pertamanya di atas perahu karet milik TNI AL dengan dibantu bidan. 

Awalnya, Puskesmas Sekadau pada Jumat (19/11) pukul 7.00 WIB, menerima telepon bahwa ada seorang pasien yang hendak melahirkan. 

Pasien itu berada di Dusun Teribang, Desa Seberang Kapuas, Kecamatan Sekadau Hilir. 

Lalu, pihak Puskesmas Sekadau mengutus dua bidan, yaitu Anastasia Regina dan Yohana.

Kedua bidan tersebut dijemput anggota TNI AL menggunakan perahu karet untuk berangkat ke Dusun Teribang.

"Pas kebetulan piket, saya bersama Kak Yohana dan Kak Imel. Terus saya sama Kak Yohana pergi, karena mikir ibu ini melahirkan anak pertama. Katanya sakitnya (kontraksi) sudah sering," kata Anastasia Regina, Jumat (19/11). 

Saat bidan yang dibantu anggota TNI AL akan berangkat ke Teribang, tiba-tiba keluarga pasien menelepon dan mengatakan ketuban sudah pecah. 

Inilah detik-detik seorang ibu di Kalimantan Barat melahirkan bayinya di atas perahu karet milik TNI AU saat dievakusi melalui Sungai Kapuas menuju Puskesmas Sekadau.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News