‎Mengharukan...Para Bidan Desa PTT Menangis

‎Mengharukan...Para Bidan Desa PTT Menangis
Bidan Desa PTT menggelar aksi unjuk rasa. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA--‎Meski hujan deras, massa bidan desa PTT memilih tetap bertahan di lokasi demo, depan Istana Merdeka, kawasan Silang Monas, Jakarta. 

Mereka meneriakkan yel-yel kalau seluruh rakyat butuh bidan.

"Pak Jokowi butuh bidan desa‎, sekarang dan selamanya. Pak menteri butuh bidan desa, sekarang dan selamanya. Rakyat Indonesia butuh bidan desa, sekarang dan selamanya," seru demonstran yang sudah basah kuyup, Rabu (21/9).

Mereka ‎terus menerus meneriakkan yel-yel serta senandung "Kita Pasti Menang". 

Di saat menyanyikan lagu Kita Pasti Menang, para bidan inipun menangis. Air mata mereka bercampur dengan rintik air hujan.

"Kalau menyanyikan lagu ini pasti saya menangis. Tidak bisa nahan," kata Sartika, bidan desa asal Lampung Timur, di lokasi aksi unjuk rasa. 

Sementara itu mobil komando milik Konfederasi KASBI yang digunakan Forum Bidan Desa (Forbides) PTT (Pusat) Indonesia langsung diamankan aparat kepolisian. 

"Itu mobil komando dan pengurus Forbides dibawa ke kantor polisi. Kami tidak tahu. Kenapa dibawa ke kantor polisi," ujar pengurus Forbides Bali.

JAKARTA--‎Meski hujan deras, massa bidan desa PTT memilih tetap bertahan di lokasi demo, depan Istana Merdeka, kawasan Silang Monas, Jakarta. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News