Menhub dan Menteri BUMN Tinjau Pelabuhan Merak

Menhub dan Menteri BUMN Tinjau Pelabuhan Merak
Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - MERAK - Menteri BUMN Rini Soemarno bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau Pelabuhan Merak, Senin (26/12).

Ini dilakukan untuk mengecek progres pembangunan dermaga VI, sekaligus memantau layanan Angkutan Natal dan Tahun Baru 2017.

Dalam kunjungannya, Rini mengapresiasi lancarnya layanan penyeberangan selama angkutan Natal berlangsung, khususnya pada arus puncak pada 22-23 Desember 2016.

"Antisipasi layanan penyeberangan sudah jauh lebih baik saat angkutan Natal tahun ini, saya berharap ASDP bisa lebih meningkatkan kualitas layanan feri dan pengembangan pelabuhan yang lebih optimal," kata Rini.

Menurut Rini, pengembangan pelabuhan Merak ke depannya tidak hanya terfokus pada penyediaan jasa transportasi, tetapi juga menjadi pelabuhan destinasi dengan layanan intermoda yang terintegrasi.

Apalagi, layanan angkutan di Merak cukup komplit, di mana juga tersedia layanan kereta api dan bus.

"Diharapkan, pada 2018 pelabuhan Merak bisa menyediakan layanan premium khususnya untuk kendaraan golongan IV penumpang, di samping rencana implementasi layanan tiket online e-ticketing untuk mobil pribadi," harap Rini.

 

MERAK - Menteri BUMN Rini Soemarno bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau Pelabuhan Merak, Senin (26/12).


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News