Pelabuhan Merak Padat Pemudik, Jokowi Janji Tangani Lebih Fokus

Pelabuhan Merak Padat Pemudik, Jokowi Janji Tangani Lebih Fokus
Presiden Joko Widodo saat meninjau arus mudik di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Senin (8/4). Foto: dokumentasi Biro Pers Istana Kepresidenan

jpnn.com, JAKARTA PUSAT - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan terdapat sejumlah titik tertentu yang masih membutuhkan penanganan lebih fokus dalam arus mudik lebaran 2024.

Salah satunya adalah di Pelabuhan Merak terkait dengan arus kendaraan bermotor di Ciwandan.

"Sedikit yang perlu penanganan lebih fokus, yaitu di Merak. Merak utamanya yang berkaitan dengan yang naik sepeda motor di Ciwandan,” ucap Jokowi di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Senin (8/4).

Nakun, Mantan Gubernu DKI Jakarta itu menegaskan bahwa pihak Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah mencarikan solusi terkait hal tersebut.

“Tadi juga penjelasan Kementerian Perhubungan ya semuanya sudah dicarikan solusi," kata dia.

Orang nomor 1 di Indonesia itu meninjau secara langsung arus mudik Lebaran di Stasiun Pasar Senen, Senin (8/4).

Jokowi melihat secara langsung kesiapan infrastruktur serta manajemen pelaksanaan mudik yang menurutnya terpantau baik.

"Saya melihat semuanya rapi terkelola dengan baik sampai di atas kereta juga terlihat rapi baik tidak ada yang berdesak-desakan, semuanya baik, semuanya baik di Stasiun Pasar Senen semuanya baik," tuturnya.

Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan bahwa terdapat sejumlah titik tertentu yang masih membutuhkan penanganan lebih fokus dalam arus mudik lebaran 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News