Menhub: Intinya Kami Akan Kembangkan Koneksivitas

Menhub: Intinya Kami Akan Kembangkan Koneksivitas
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Foto dok humas Kemenhub

jpnn.com, JAKARTA - jpnn.com - Kementerian Perhubungan menyambut baik niat Australia yang ingin mengembangkan sektor pariwisata dengan menawarkan rute penerbangan Indonesia ke Christmas Island.

Hal itu merupakan salah satu hasil pertemuan antara Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dengan Menteri Komunikasi Regional Senator Fiona Nash di Kantor Kementerian Perhubungan (Kemenhub) pada Kamis (9/3).

“Kami sedang mengembangkan MoU yang mencakup lingkup yang lebih luas dalam hal kerja sama transportasi untuk mengatasi kebutuhan stakeholder transportasi kedua negara,” ujar Budi.

Dalam pertemuan tersebut Budi juga membahas konektivitas antara Indonesia dan Australia.

Budi menjelaskan saat ini dua maskapai penerbangan Indonesia yakni Garuda Indonesia dan Indonesia Air Asia sudah mengoperasikan jadwal penerbangannya dari Jakarta dan Denpasar ke Sydney, Melbourne dan Perth.

Begitu juga sebaliknya, maskapai dari Australia yaitu Qantas, Jetstar Airways dan Virgin Australia juga sudah mengoperasikan penerbangan dari Australia ke Denpasar.

“Intinya kami akan kembangkan koneksivitas antara Indonesia dan Australia. Saya juga tawarkan agar Kapal Cruise dari Australia bisa berlabuh di Lombok, sehingga bisa mengembangkan wisata selain di Labuan Bajo dan Bali," kata Budi.(chi/jpnn)


Kementerian Perhubungan menyambut baik niat Australia yang ingin mengembangkan sektor pariwisata dengan menawarkan rute penerbangan Indonesia ke


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News