Bangun Pelabuhan di Riau, Kemenhub Targetkan Kelar 2019

Bangun Pelabuhan di Riau, Kemenhub Targetkan Kelar 2019
Pelabuhan. Ilustrasi. Foto dok JPG/JPNN.com

jpnn.com, RIAU - jpnn.com - Kementerian Perhubungan akan membangun sejumlah pelabuhan di Kepulauan Riau. Salah satunya di Tarempa, Kepulauan Anambas.

“Kami pastikan sebelum 2019 semua pelabuhan itu sudah selesai dan anak-anak yang kami didik di sekolah Kementerian Perhubungan bisa melakukan kegiatannya,” ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Untuk pengembangan prasarana transportasi udara, selain telah selesai membangun Bandara Ranai, Kemenhub juga akan mengembangkan bandara di wilayah lainnya.

Untuk Bandara Ranai yang diresmikan Presiden RI Joko Widodo tahun lalu, Kemenhub telah menyelesaikan kebutuhan listrik di bandara tersebut.

Rencananya bulan depan, penerbangan di Bandara Rinai sudah dimulai. Mantan dirut AP II ini juga mengingatkan maskapai agar tidak asal pasang tarif.

“Kami mengimbau ketika penerbangan baru dibuka di bandara tersebut, maskapai agar mengenakan tarif yang wajar, sehingga tingkat okupansinya tidak rendah,” tutur Budi.

Bandara Ranai yang telah selesai dikembangkan, terletak berhadapan dengan Laut Cina Selatan.

Bandara ini memiliki dengan landasan pacu berukuran 2.550 x 32 meter yang direncanakan akan diperlebar menjadi 45 m.

Kementerian Perhubungan akan membangun sejumlah pelabuhan di Kepulauan Riau. Salah satunya di Tarempa, Kepulauan Anambas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News