Kemenhub Tawarkan Pendidikan Vokasi bagi Pelajar Natuna

Kemenhub Tawarkan Pendidikan Vokasi bagi Pelajar Natuna
Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, NATUNA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan pembangunan prasarana transportasi seperti bandara dan pelabuhan terus berjalan.

Tujuannya untuk mewujudkan konektivitas di Pulau Natuna, Kepulauan Riau dengan wilayah lainnya di Indonesia.

Hal itu disampaikan Budi saat mendampingi Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto melakukan kunjungan ke Natuna, Rabu (8/3) kemarin.

“Pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla mempunyai visi misi mewujudkan konektivitas di Indonesia yang terdiri dari pulau-pulau. Karena itu, menjadi kewajiban kami untuk memastikan konektivitas itu terjadi,” kata Budi.

Nah, agar konektivitas terwujud, maka dibutuhkan peningkatan kompetensi dari masyarakat untuk melaksanakan konektivitas tersebut.

“Kami menawarkan pendidikan vokasi untuk 1.000 pelajar Natuna dan daerah sekitarnya yang selama ini mengoperasikan kapal secara manual untuk mengikuti pendidikan vokasi Sumatera Barat,” tutur Budi.

Selain itu, pada ajaran 2017, pendidikan kemaritiman telah masuk ke dalam kurikulum di Fakultas Teknik, Universitas Riau Kepulauan, sehingga masyarakat yang berminat dengan kemaritiman bisa mengikuti pendidikan di universitas tersebut.(chi/jpnn)

 


Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan pembangunan prasarana transportasi seperti bandara dan


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News