Mudah Terbakar, Porsche 911 GT3 Ditarik dari Pasaran

Mudah Terbakar, Porsche 911 GT3 Ditarik dari Pasaran
Porsche 911 GT3. Foto: Getty Images

jpnn.com - BERLIN--Produsen mobil mewah Porsche bakal mengganti semua mesin model 911 GT3 sport terbaru karena rentan terbakar. Porsche mengimbau semua pemilik mobil tersebut untuk sementara tidak mengendarainya karena risiko tersebut.

Bulan lalu , kantor pusat Porsche di Stuttgart, Jerman, telah menarik 785 unit model  911 GT3 tahun 2014  karena adanya cacat produksi dan mesinnya rentan terbakar. Tindakan ini diambil setelah pabrikan itu menyelidiki dua insiden kebakaran mesin di mana salah satu pengikat yang menempel menjadi penyebab kebocoran oli mesin, dan menyulut kebakaran.

"Dalam dua kebakaran, di Italia dan di Swiss , tidak ada yang terluka," kata seorang pejabat Porsche, seperti dilansir asiaone, Rabu (19/3).

Porsche juga bekerja sama dengan regulator AS untuk melakukan recall dan penggantian mesin. "Kami juga menjaga komunikasi dengan setiap pelanggan yang terkena dampaknya," lanjutnya.

GT3 sport sendiri merupakan salah satu dari 16 varian Porsche 911 yang dijual di pasar AS. Di Amerika, Porsche GT3 sering dijadikan pemiliknya sebagai kendaraan di trek balap.

Mobil sport dengan dua tempat duduk ini berharga USD 131 ribu atau sekitar Rp 1,5 miliar di AS dan USD 137 ribu atau Rp 1,6 miliar  di Eropa. (esy/jpnn)


BERLIN--Produsen mobil mewah Porsche bakal mengganti semua mesin model 911 GT3 sport terbaru karena rentan terbakar. Porsche mengimbau semua pemilik


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News