Musisi Sampai Menteri Puji Prambanan Jazz

Musisi Sampai Menteri Puji Prambanan Jazz
Menteri BUMN Rini Soemarno dan CEO Rajawali Indonesia Communication Anas Syahrul Alimi di Prambanan Jazz Festival 2017. (Istimewa for Jawapos.com)

jpnn.com - Rangkaian Prambanan Jazz Festival 2017 akhir pekan kemarin menjadi tontonan berbagai kalangan. Tidak hanya kaum muda, acara yang digelar di kawasan Candi Prambanan, Jogjakarta itu juga dihadiri oleh sejumlah menteri, pejabat, dan tokoh kenamaan negeri ini.

Menteri yang hadir demi Prambanan Jazz Festival 2017 adalah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan.

Sementara pejabat dan tokoh kenamaan lain ikut hadir seperti Dirut BTN Maryono, Dirut BRI Suprajarto, Dirut BNI Achmad Baiquni, dan Dirut Telkom Alex J Sinaga. Ada juga Marwan Jafar yang merupakan mantan menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Yenny Wahid, dan lainnya.

Menteri Rini Soemarno mengaku kagum atas terlaksananya Prambanan Jazz Festival 2017. Menurutnya event ini punya banyak manfaat. Selain bidang kesenian, acara yang diadakan Rajawali Indonesia Communication itu juga bisa memberi sumbangsih untuk perkembangan pariwisata serta sektor ekonomi.

"Kegiatan Prambanan Jazz ini sangat bagus. Harus dikembangkan dan diperluas demi mendukung wisata. Industri wisata harus terus digalakkan karena salah satu sumber penerimaan negara," kata Menteri Rini.

Datang pada hari kedua, Menteri Rini terlihat berjalan santai menikmati suguhan musik dan pemandangan kawasan Candi Prambanan. Salah satu perform yang diikutinya dengan utuh yakni penampilan Sarah Brightman.

Selain itu dia juga ikutan menyambangi stan-stan yang menampilkan produk UKM serta Pasar Kangen. "Saya datang sebagai bentuk dukungan, sekaligus saya mau lihat juga acara Prambanan Jazz Festival ini populer atau tidak. Ternyata sangat populer," jelas Rini.

"Sebenarnya Bu Rini jam setengah 10 (malam) harus pergi karena ada urusan. Tapi ternyata beliau justru nonton Sarah Brightman hingga selesai. Itu kan artinya dia suka," ucap CEO Rajawali Indonesia Communication Anas Syahrul Alimi.

Rangkaian Prambanan Jazz Festival 2017 akhir pekan kemarin menjadi tontonan berbagai kalangan. Tidak hanya kaum muda, acara yang digelar di kawasan

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News