Pastikan Massa dari Subang Gabung Aksi 232

Pastikan Massa dari Subang Gabung Aksi 232
Aksi unjuk rasa honorer K2 di Jakarta, beberapa waktu lalu. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Para tenaga honorer kategori 2 (K-2) dari sejumlah daerah akan menggelar aksi unjuk rasa di Jakarta, 23 Februari 2017.

Aksi 232 tersebut digagas karena ketidakpuasan para honorer kategori 2 atas sikap pemerintah yang dinilai belum memperlihatkan keberpihakan pada mereka.

Rencananya, aksi akan diikuti honorer kategori 2 dari berbagai daerah. Termasuk dari Subang yang sudah memastikan akan ikun turun dalam aksi tersebut.

“Kami bersama Forum Honorer Kategori II se-Indonesia akan menggelar aksi nasional 23 Februari 2017, untuk mendapat kepastian sikap pemerintah kepada kami. Harapan kami tetap yaitu angkat honorer menjadi PNS sebagaimana amanah revisi UU ASN yang sudah disetujui melalui paripurna DPR RI pada 23 Januari 2017 (menjadi RUU inisiatif DPR, red),” kata Ketua Kordinator Daerah Forum Honorer Kategori 2 Indonesia (FHK2I) Subang, Rudhi SPd I kepada Pasundan Ekspres (Jawa Pos Group), Minggu (19/2).

Menurut Rudhi, DPR telah setuju untuk dilakukannya revisi UU ASN. Materi revisi itu memberikan ruang bagi honorer K2 untuk segera diangkat menjadi PNS.

Tak hanya itu, lanjut Rudhi, DPR juga telah menyurati presiden untuk dilakukannya pembahasan revisi UU ASN bersama dewan.

Kata Rudhi, ternyata perjuangan honorer melalui RUU ASN kembali mendapat rintangan. Pasanya, Kemenpan-RB sedang menyiapkan PP yang mengarahkan agar honorer K2 dijadikan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

“Sesuai penyampaian dari Menpan-RB bahwa PP yang disusun yang di dalamnya tetap menggiring atau mengarahkan honorer kategori II menjadi pegawai pemerintah perjanjian kerja, itupun harus melalui proses tes yang akan memberatkan honorer,” ungkapnya. ungkapnya.(ysp/din)

Para tenaga honorer kategori 2 (K-2) dari sejumlah daerah akan menggelar aksi unjuk rasa di Jakarta, 23 Februari 2017.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News