Pebulutangkis Batam Antusias Dilatih Dua Legenda Ini

Pebulutangkis Batam Antusias Dilatih Dua Legenda Ini
Alan Budikusuma dan Susi Susanti foto bersama pengurus PBSI Batam, PBSI Kepri, atlet serta pelatih bulutangkis Batam seusai memberikan coaching clinic di Gor Banda Baru, Batam, Sabtu (25/3). Foto: Octo Zainul Ahmad/Batam Pos/jpg

jpnn.com, BATAM - Pasangan legenda bulutangkis Indonesia, Alan Budikusuma dan Susi Susanti memberikan coaching clinic kepada atlet muda serta pelatih bulutangkis Batam di Gor Banda Baru, Batam, Sabtu (25/3).

Kedua mantan pebulutangkis yang pernah menjadi juara dunia ini memberikan coaching clinic atau pelatihan dalam bentuk materi seputar olahraga bulutangkis, teknik-teknik dasar bulutangkis serta memberikan semangat dan motivasi kepada atlet bulutangkis dan pelatih bulutangkis Batam.

"Saya cuma memberikan sedikit tips bermain bulutangkis dan semangat kepada atlet serta pelatih bulutangkis disini," ujar Susi kepada Batam Pos, Sabtu (25/3).

Coaching clinic ini bertepatan dengan Kejuaraan Kota (Kejurkot) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Batam. Alan Budikusuma mengaku terkejut dengan antusias dan peserta Kejurkot PBSI Batam 2017 ini.

"Antusiasnya sangat bagus itu terbukti dengan ratusan peserta yang ikut kejuaraan ini," kata Alan. Ia pun berharap, turnamen-turnamen di daerah seperti ini bisa rutin diselenggarakan secara berkesinambungan.

"Potensi atlet bulutangkis di luar Jawa tidak kalah dengan di Jawa, jadi saya harap di Batam bisa muncul atlet-atlet muda potensial yang bisa dibina," ungkap Alan.

Sementara itu, Ketua Umum PBSI Batam, Alfian mengaku senang dengan kedatangan kedua pasangan legenda bulutangkis ini.

Dia berharap dengan kedatangan Susi Susanti akan memberikan efek positif bagi olahraga bulutangkis di Batam.

Pasangan legenda bulutangkis Indonesia, Alan Budikusuma dan Susi Susanti memberikan coaching clinic kepada atlet muda serta pelatih bulutangkis Batam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News