Pemkab Mimika dan Freeport akan Undang Pak Jokowi

Pemkab Mimika dan Freeport akan Undang Pak Jokowi
Bupati Mimika, Eltinus Omaleng (kanan) meninjau MSC. Foto: Selviani Butu/Radar Timika

jpnn.com - jpnn.com -PT Freeport Indonesia dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika sepakat mengundang Presiden RI Joko Widodo ke Timika untuk meresmikan Mimika Sport Complex (MSC).

Kepada Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Mimika, Mohammad Thoha, mengatakan Pemkab Mimika dengan managemen PT Freeport telah melakukan pertemuan dalam rangka membahas peresmian fasilitas olahraga bertaraf internasional itu.

“Beberapa waktu lalu kami sudah melakukan pertemuan. Karena venue ini berstandar internasional, sehingga kami sepakat agar mengundang presiden untuk meresmikannya,” kata Thoha kepada Radar Timika, di Pusat Kantor Pemerintahan Kabupaten Mimika, Senin (20/2).

Thoha mengemukakan, pembangunan MSC yang berlokasi di Jalan Charitas (RSMM) kini telah rampung 100 persen. Venue olahraga yang dibangun PT Freeport dan dipersiapkan sebagai venue utama perhelatan PON 2020 ini tinggal menunggu peresmian.

“Kami masih lakukan koordinasi terkait kesediaan presiden, tentu agenda beliau sangat padat, sehingga kami harus menyesuaikan jika memang beliau bersedia,” kata Thoha.

Pembangunan MSC merupakan bagian dari program CSR (Corporate Social Responsibility) PT Freeport. Kompleks olahraga ini memiliki dua bagian gedung yaitu stadion tertutup dan stadion terbuka, dibangun di atas lahan seluas 12,5 hektare.

Gedung stadion tertutup dibangun untuk arena cabang olahraga bulu tangkis, basket, dan atletik, didesain untuk menampung 4.000-an penonton, 75 penonton VIP, dan dilengkapi dengan pusat pertokoan di dalamnya.

Selain itu, terdapat gedung terbuka berkapasitas 950 penonton yang dilengkapi dengan jalur lari jarak pendek dan menengah berstandar internasional. Di dalam kompleks tersebut terdapat dua asrama atlet, masing-masing mampu menampung 100 orang.

PT Freeport Indonesia dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika sepakat mengundang Presiden RI Joko Widodo ke Timika untuk meresmikan Mimika Sport

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News