Pendapatan Ridean Naik Rp 2,1 Triliun

Pendapatan Ridean Naik Rp 2,1 Triliun
Pendapatan Ridean Naik Rp 2,1 Triliun
JAKARTA - Pendapatan triwulan I tahun ini, PT Tunas Ridean Tbk memperoleh sebesar Rp 2,1 triliun. Jumlah itu meningkat 22 persen dari periode sama tahun lalu, Rp 1,7 triliun. Kenaikan pendapatan juga diikuti meningkatnya laba bersih menjadi Rp 76,2 miliar.

"Perekonomian di Indonesia terus tumbuh tahun ini karena permintaan konsumen yang kuat," kata Direktur Utama PT Tunas Ridean Tbk Rico Setiawan di Jakarta, Kamis (5/5). Rico mengatakan kondisi bagus itu membuat laba bersih divisi otomotif menguat dengan kenaikan 31 persen.

Sayangnya, tidak semua divisi mencatatkan kinerja positif. Tercatat, divisi pembiayaan dan penyewaan armada mengalami penurunan laba bersih. "Akibatnya laba bersih grup menjadi 1 persen lebih tinggi dari tahun sebelumnya," lanjutnya.

Lebih jauh dijelaskan Rico, dalam pencapaiannya laba bersih Divisi Otomotif Grup Tunas Ridean meningkat 31 persen menjadi Rp 67,7 miliar. Peningkatan terjadi karena permintaan yang kuat dan ketersediaan pembiayaan dengan suku bunga yang kompetitif.

JAKARTA - Pendapatan triwulan I tahun ini, PT Tunas Ridean Tbk memperoleh sebesar Rp 2,1 triliun. Jumlah itu meningkat 22 persen dari periode sama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News