Pengunjung Wisata Terseret Arus, Tiga Tewas, Dua Hilang

Pengunjung Wisata Terseret Arus, Tiga Tewas, Dua Hilang
Evakuasi korban tenggelam. Foto: Yayan/RAdarlampung/jpg

jpnn.com - JPNN.com - Tiga orang pengunjung tewas tenggelam saat berwisata di sebuah pantai di Kabupaten Pesisir Barat, Lampung.

Ketiganya tenggelam setelah terseret arus saat mandi di laut. Sementara dua orang lainnya hingga berita ini diturunkan belum juga ditemukan.

Kejadian pertama terjadi di pantai Labuhan Jukung, Kecamatan Pesisir Tengah, Minggu (1/1) sekitar pukul 14.00 Wib. Korban atas nama Nurcahyono (17) warga Pekon Balak Padang Cahya, Kecamatan, Balikbukit, Lambar.

“Korban saat itu sedang mandi dengan rekannya Rudi Saputra, ketika asik mandi, korban terseret arus dan tenggelam. Saat itu rekannya langsung berenang ke pinggiran pantai karena takut ikut terseret, “ kata salah seorang warga Pekon Kampung Jawa, Taufik.

Peratin Pekon Kampung Jawa, Arif Mufti, mengatakan lokasi pantai di wilayah itu memang kerap menyebabkan korban tenggelam. “Apalagi pantai Labuhan Jukung saat tahun baru ini memang cukup dipadati pengunjung,“ ungkapnya seperti diberitakan Radar Lampung (Jawa Pos Group) hari ini.

Kasatpolair Polres Lampung Barat, Iptu Suhairi, mendampingi Kapolres AKBP.Andy Kemala, menjelaskan tim gabungan langsung melakukan pencarian tersebut hingga sore hari dengan speedboat menyisir pantai labuhan jukung.

“Sekitar pukul 17.55 WIB, korban berhasil ditemukan tidak jauh dari tempat kejadian perkara, dalam kondisi meninggal dunia dan langsung di bawa ke Puskesmas Kru Kecamatan Pesisir Tengah,“ jelasnya.

“Korban tenggelam di pantai Mandiri Sejati itu ada enam orang yakni Angga Rapi Jaya Bin Hamdani (19) warga Pekon Pura Jaya, Kecamatan Kebun Tebu Lampung Barat, Reka Adepita Binti Winarto (20), warga kecamatan Gedung Surian, Lambar, “ katanya.

JPNN.com - Tiga orang pengunjung tewas tenggelam saat berwisata di sebuah pantai di Kabupaten Pesisir Barat, Lampung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News