Penjelasan Terbaru BPN terkait Kabar Sandiaga Diusir Prabowo

Penjelasan Terbaru BPN terkait Kabar Sandiaga Diusir Prabowo
Jubir BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade. (Sabik Aji Taufan/JawaPos.com)

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, Andre Rosiade menyebut Cawapres Sandiaga Uno mengalami kelelahan sehingga absen ketika capres Prabowo Subianto mendeklarasikan diri menang Pilpres 2019 di Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (17/4) malam.

"Sandiaga itu kemarin sore, dia kelelahan. Kurang sehat," kata Andre ditemui di Jakarta, Kamis (18/4).

Menurut Andre, Sandiaga tengah tertidur di dalam kamar rumah Prabowo saat deklarasi kemenangan disampaikan. Eks Wakil Gubernur DKI Jakarta itu disarankan beristirahat untuk memulihkan kondisi fisik.

"Akhirnya beliau tidur, dipijat, tidur sampai tengah malam. Kan ada di dalam (rumah Prabowo), tidur," ungkap dia.

BACA JUGA: Terungkap Penyebab Bang Sandi tak Dampingi Prabowo saat Konpers

Andre menyesalkan munculnya kabar yang menyatakan Sandiaga diusir Prabowo dari rumahnya karena tidak mau mengikuti deklarasi kemenangan.

Hanya saja, dia memastikan, kabar tersebut ialah palsu. Prabowo tidak pernah mengusir Sandiaga dari rumahnya dan sedang beristirahat.

"Jadi, yang bilang Pak Sandiaga pergi itu kan kabar hoaks. Itu hoaks," ungkap dia.

Sebelumnya, beredar rumor di jejaring WhatsApp yang menyatakan Prabowo mengusir Sandiaga karena tidak mau mengklaim kemenangan Pilpres 2019.

Andre Rosiade menjelaskan kondisi kesehatan Sandiaga Uno tidak fit dan dipastikan Prabowo tidak mengusir cawapres nomor urut 02 itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News