Persebaya Resmi Pecat Pelatih Iwan Setiawan

Persebaya Resmi Pecat Pelatih Iwan Setiawan
Iwan Setiawan (kanan). Foto: Angger Bondan/Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Manajemen Persebaya Surabaya resmi memecat Iwan Setiawan dari kursi kepelatihan, Senin (22/5).

Keputusan itu diambil setelah pelatih asal Medan itu tidak hadir memimpin latihan skuat Green Force selama tiga pekan.

Pertimbangan untuk menjaga suasana kondusif dalam internal tim dan warga Surabaya menjadi alasan kuat mereka mengambil kebijakan ini.

"Melihat kondisi tim dan hasil evaluasi menyeluruh beberapa pekan terakhir, manajamen mengakhiri masa kontrak Iwan Setiawan sebagai pelatih kepala," kata Candra Wahyudi, Direktur Tim Persebaya kepada Jawa Pos (induk JPNN), kemarin.

Tak hanya pelatih kepala, manajemen juga akan mengevaluasi total staf pelatih lainnya demi kemajuan Persebaya agar target lolos ke Liga 1 terealisasi. "Kami mengevaluasi total staf pelatih untuk mengamankan target lolos Liga 1 di akhir musim nanti," terangnya.

Dengan pemutusan kontrak kerja tersebut, praktis Iwan hanya melatih Rendi Irwan dkk. lebih kurang selama tiga bulan. Iwan dikontrak secara resmi pada 24 Februari lalu.

Selama Liga 2 grup 5, Iwan Setiawan hanya mendampingi dua kali pertandingan resmi, yakni seri 1-1 melawan Madiun Putra FC pada laga perdana di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, dan tumbang 2-1 dari Martapura FC di Stadion Demang Lehman, Martapura.

Sebelum didepak, Iwan sempat mendapat hukuman dari manajemen berupa larangan mendampingi tim di pertandingan lawan Persepam Madura Utama (menang 3-1) dan seri dengan PSIM Yogjakarta (1-1), ditambah denda sebesar Rp 100 juta.

Manajemen Persebaya Surabaya resmi memecat Iwan Setiawan dari kursi kepelatihan, Senin (22/5).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News