Pesta Budaya Pop Terbesar Dibuka Hari Ini

Pesta Budaya Pop Terbesar Dibuka Hari Ini
San Diego Comic Con

jpnn.com - Pergelaran budaya pop terbesar Amerika Serikat, San Diego Comic-Con (SDCC), bakal berlangsung mulai Kamis waktu setempat (20/7) atau hari ini, Jumat (21/7).

Riuhnya venue terasa sejak sehari sebelum acara. Puluhan ribu penonton mengantre sejak siang, menanti preview night yang dilaksanakan pada Rabu (19/7) atau kemarin pagi waktu Indonesia.

Meski belum ada panel dengan para cast maupun tim produksi, fans sudah dimanjakan dengan pameran eksklusif. DC Comics dan Warner Bros memboyong kostum sekaligus action figure para pahlawan super yang bakal muncul di Justice League.

Untuk kali pertama, mereka juga memamerkan Batmobile versi anyar. Mobil seberat lebih dari 4 ton itu merupakan kendaraan yang dipakai oleh Batman di Justice League yang rilis pada 17 November mendatang.

Dalam deskripsinya, Batmobile teranyar dilengkapi persenjataan komplet yang meliputi senapan mesin rakitan kembar dengan peluru kaliber 50 dan peluncur misil.

Sementara itu, Marvel tidak ketinggalan memamerkan Marvel Powers United VR. Virtual reality game tersebut akan dirilis pada 2018. Dalam permainan yang berkolaborasi dengan Oculus itu, fans diajak menjadi superhero favoritnya.

Sayang, ”sampel” tersebut rupanya perlu disempurnakan. ”Banyak yang masih kesulitan mengoperasikan. Aplikasinya juga beberapa kali tersendat,” papar Aaron Couch, jurnalis Hollywood Reporter. Banyak penjajal Marvel Powers United VR yang terdiam lama dan cuma memandangi tangannya.

Mutan antihero Marvel, Deadpool, juga ikut bikin ulah di pergelaran tahunan itu. Dia mencoret-coret display Hot Wheels dengan cat semprot.

Pergelaran budaya pop terbesar Amerika Serikat, San Diego Comic-Con (SDCC), bakal berlangsung mulai Kamis waktu setempat (20/7) atau hari ini, Jumat

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News