Pilgub NTB 2018, Golkar Resmi Usung Suhaili

Pilgub NTB 2018, Golkar Resmi Usung Suhaili
Bendera Golkar. Foto: Ilustrasi dok.JPNN

jpnn.com, MATARAM - Langkah Bupati Lombok Tengah (Loteng) H Moh Suhaili FT menuju Pillgub NTB 2018 telah mendapat dukungan penuh dari Partai Golkar. Partai berlambang pohon beringin itu secara resmi mengesahkan dukungan untuk Suhaili dalam rapat Panitia Pilkada DPP Partai Golkar yang digelar di Jakarta.

Sebelumnya, Uhel, kerap disapa, telah lebih dulu sukses menghimpun dukungan dari 10 DPD II Partai Golkar kabupaten/kota di NTB. Dukungan ini kemudian berlanjut dengan terbitnya rekomendasi dukungan dari DPD Partai Golkar NTB yang dikirimkan ke DPP Partai Golkar.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto sebelumnya sempat menegaskan, akan mempertimbangkan rekomendasi tersebut.

“Kini proses itu akhirnya rampung dengan disahkannya dukungan DPP Partai Golkar untuk Suhaili dalam rapat panitia pilkada tersebut," tegas Ketua Harian DPD Partai Golkar NTB H Misbach Mulyadi, kemarin (19/3).

Ia menjelaskan, rapat tersebut dipimpin oleh Ketua Tim Pilkada Partai Golkar Nurdin Halid dan Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham.

Misbach menambahkan, rapat juga tidak hanya menetapkan pengesahan dukungan untuk Suhaili. Ada tiga bakal calon gubernur lainnya di Indonesia yang dukungannya juga disahkan bersamaan dengan Suhaili. Mereka adalah Rita Widyasari sebagai bacagub Kalimantan Timur, Ketut Sudikerta sebagai bacagub Bali dan Nurdin Halid sebagai bacagub Sulawesi Selatan.

“Mengapa kita tetapkan lebih cepat, karena kita ingin lebih awal mensosialisasikan pasangan calon,” terangnya.

Menyinggung mengenai pasangan calon, sambungnya, penentuan menyangkut siapa yang akan mendampingi Uhel akan dilakukan paling lambat bulan Mei 2017. Sementara, terkait dukungan bagi bakal calon kepala daerah di Kota Bima, Kabupaten Lombok Timur dan Lombok Barat, nantinya akan ditetapkan oleh DPD Partai Golkar NTB.

Langkah Bupati Lombok Tengah (Loteng) H Moh Suhaili FT menuju Pillgub NTB 2018 telah mendapat dukungan penuh dari Partai Golkar. Partai berlambang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News