Polisi Bersenjata Lengkap dan Metal Detector di Setiap Gereja

Polisi Bersenjata Lengkap dan Metal Detector di Setiap Gereja
Anggota Polres Tasikmalaya berjaga di pintu masuk gereja. Foto: dok jpnn

jpnn.com - TASIK – Polres bersama TNI dan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya akan memperketat pengamanan di tempat-tempat peribadatan dan rekreasi menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2017. 

Kemarin, Kamis (22/12), aparat keamanan melakukan apel gelar pasukan Operasi Lilin 2016 di Halaman Gedung Bupati (Gebu) Tasikmalaya.

Kapolres Tasikmalaya AKBP Nugroho Arianto SIK mengatakan, pihaknya mengerahkan dua pertiga kekuatan untuk melakukan pengamanan perayaan Natal dan tahun baru. 

Dalam menjalankan Operasi Lilin 2016, pihaknya akan dibantu oleh TNI dan pemerintah daerah termasuk masyarakat.

Menurut dia, di wilayah Kecamatan Cipatujah ada tempat peribadatan —Gereja Pasundan Kelaksanaan, Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh, Gereja Bethel Tabernakel— yang akan merayakan Natal. 

Mekanisme pengamanannya, personel akan berjaga di pintu masuk gereja dan di sekitar lingkungan gereja. Personel pengamanan juga dilengkapi senjata api dan metal detector. 

“Kita berikan rasa aman kepada jamaah tersebut yang melaksanakan ibadah,” tutur dia kepada wartawan kemarin.

Selain ingin memberikan rasa aman kepada jemaat gereja, terang dia, pihaknya akan meningkatkan pengamanan kepada para pengunjung objek wisata yang akan merayakan tahun baru. 

TASIK – Polres bersama TNI dan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya akan memperketat pengamanan di tempat-tempat peribadatan dan rekreasi menjelang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News