Polisi Pasang Pagar Berduri, Massa Aksi 55 Tertahan di Depan Kemendagri

Polisi Pasang Pagar Berduri, Massa Aksi 55 Tertahan di Depan Kemendagri
Massa Aksi 55 yang tertahan di depan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Jalan Medan Merdeka Utara, Jumat (5/5). Foto: M Amjad/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Sebagian massa Aksi 55 mulai bergerak dari Masjid Istiqlal menuju Mahkamah Agung, Jumat (5/5) siang. Namun, massa aksi tertahan di depan kantor Kementerian Dalam Negeri di Jalan Medan Merdeka Utara.

Batas bagi massa yang menggelar aksi memang hanya bisa sampai depan Kemendagri. Ada pagar kawat berduri dan barikade mobil pagar besi untuk membatasi massa dengan kompleks MA yang bersebelahan dengan Istana Negara.

"Ini aksi simpatik, massa aksi hanya sampai batas yang dibolehkan. Jangan sampai ada yang provokator. Kalau ada masukkan ke mobil komando," kata koordinator lapangan Aksi 55 dari atas mobil komando.

Setelah tertahan di depan Kemendagri, massa Aksi 55 langsung menyanyikan lagu Indonesia Raya. Mereka kemudian berbaris tenang, sedangkan dari mobil komando yang berpengaras suara terdengar alunan ayat suci Alquran.

Massa masih menunggu hasil pertemuan perwakilanAksi 55 yang sedang bertemu dengan pihak MA. Sedangkan massa Aksi 55 yang lain masih bertahan di Istiqlal.(dkk/jpnn)


Sebagian massa Aksi 55 mulai bergerak dari Masjid Istiqlal menuju Mahkamah Agung, Jumat (5/5) siang. Namun, massa aksi tertahan di depan kantor Kementerian


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News