Politikus PKS Kecam Pelaku Teror Bom Kampung Melayu

Politikus PKS Kecam Pelaku Teror Bom Kampung Melayu
Anggota Komisi I DPR RI Sukamta. FOTO: Dok. FPKS DPR

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi I DPR Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sukamta mengecam teror bom bunuh diri Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu (24/5) malam.

Sukamta juga mengucapkan bela sungkawa atas korban meninggal dari pihak kepolisian serta luka yang dialami polisi dan warga sipil.

"Kita belum tahu motif peledakan bom ini, tetapi teror seperti ini tidak pernah dibenarkan dalam ajaran agama apa pun,” kata Sukamta, Kamis (25/5).

Dia mengatakan, setiap serangan teror akan menghadirkan luka di tengah masyarakat. "Mereka pelaku teror telah melukai prikemanusiaan,” ujarnya.

Dia juga merespons dugaan yang disampaikan oleh Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto bahwa ledakan bom Kampung Melayu terkait dengan peristiwa konser Ariana Grande di Manchester, Inggris dan di Kota Marawi Filipina.

Menurut Sukamta, setiap serangan bom teror yang terjadi dalam waktu yang berdekatan di berbagai negara pasti akan memunculkan spekulasi seperti ini. Ini termasuk pesan yang ingin disampaikan bahwa pelaku teror bisa melakukan aksinya dimana saja, sehingga menimbulkan ketakutan di tengah masyarakat.

“Saya berharap masyarakat tidak terprovokasi termasuk dalam hal ini tidak perlu menyebarluaskan foto-foto insiden. Kita serahkan pengungkapan peledakan bom ini kepada aparat dan segera dapat menyeret pelaku aksi teror ini ke pengadilan,” ungkap Sukamta

Sekretaris Fraksi PKS di DPR itu mengajak semua pihak untuk terus bergandengan tangan melawan aksi teror. Sukamta juga berharap tidak ada yang mengaitkan isu ledakan ini dengan kelompok agama manapun karena hal itu akan menyebabkan tujuan teror memecah belah bangsa akan tercapai.

Anggota Komisi I DPR Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sukamta mengecam teror bom bunuh diri Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu (24/5) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News