Presiden Filipina Kunjungan Perdana ke Indonesia

Presiden Filipina Kunjungan Perdana ke Indonesia
Presiden Filipina Kunjungan Perdana ke Indonesia
JAKARTA - Presiden Filipina Benigno Aquino II, dijadwalkan malam ini akan tiba di Indonesia. Kedatangannya kali ini merupakan awal dari rangkaian kunjungan kerja pertamanya ke Indonesia, sejak dilantik menjadi presiden. Direncanakan, kepala negara tetangga tersebut akan berada di Indonesia sepanjang tanggal 7 hingga 9 Maret mendatang.

"Malam ini Presiden Filipina akan tiba di tanah air. Ini adalah kunjungan pertama Presiden Filipina Aquino ke Indonesia," kata Menteri Luar Negeri (Menlu) Marty Natalegawa, kepada wartawan di Istana Negara, Jakarta (7/3).

Disebutkan, agenda padat pun telah disiapkan untuk pertemuan antara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Presiden yang akrab disapa Noynoy tersebut. Antara lain rencananya, Selasa (8/3), Presiden Aquino dengan didampingi Presiden SBY, akan memulai kegiatan di Taman Makam Pahlawan (Kalibata).

"Kemudian akan diterima Bapak Presiden, dilanjutkan (dengan) pertemuan bilateral. Di antaranya (untuk) membahas upaya-upaya peningkatan hubungan bilateral, upaya kerjasama dalam kerangka ASEAN, dan juga (dalam) kerangka global," papar Marty, yang siang ini juga telah lebih dulu menerima dan berdialog dengan Menlu Filipina di kantornya.

JAKARTA - Presiden Filipina Benigno Aquino II, dijadwalkan malam ini akan tiba di Indonesia. Kedatangannya kali ini merupakan awal dari rangkaian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News