Senin, 21 Agustus 2017 – 11:52 WIB

PSM Pasang Formasi Menyerang, Borneo Fokus Counter Attack

Senin, 19 Juni 2017 – 20:53 WIB
PSM Pasang Formasi Menyerang, Borneo Fokus Counter Attack - JPNN.COM

Penggawa PSM Makassar saat jalani sesi latihan. Foto: fajar/jpg

jpnn.com, MAKASSAR - PSM Makassar berambisi untuk menyodok ke puncak klasemen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017. Dengan modal 20 poin saat ini, mereka butuh tambahan tiga angka untuk menyalip pimpinan klasemen, Madura United yang mengantongi 22 poin.

Peluang untuk menambah angka itu terbuka, saat mereka menjamu Borneo FC di stadion Andi Mattalatta, Makassar, pada Senin (19/6) malam. Bermain di kandnag dan mendapat dukungan Maczman, suporter setianya, PSM optimistis bisa mendapatkan tiga poin.

Mereka pun memainkan seluruh pemain asing dan marquee playernya dari menit awal. Dari susunan pemain yang didapatkan JPNN, sang marquee player Willem Jan Pluim akan ditempatkan sedikti ke dalam untuk menyokong pergerakan dua pemain cepat di depan, Reinaldo Elias dan Rumpaisum. Seperti baisa, perangnya lebih ke penyerang lubang.

Sementara itu, Borneo FC yang juga mengantisipasi faktor non-teknis, bakal menerapkan taktik yang lebih rapat dan mengandalkan serangan balik dengan variasi serangan. Keceptan Wahyudi Hamisi dan Terens Puhiri, akan mensupport ketajaman striker lokal sekaligus topskorer Borneo, Lerby Elyandri yang mampu memanfaatkan bola atas maupun bola datar menjadi gol.

Menarik ditunggu, karena laga ini juga akan menyajikan adu tajam antara Lerby dan Reinaldo Elias yang sejauh ini saling berkejaran di papan pencetak gol dengan masingmasing menorehkan tujuh dan enam gol. (dkk/jpnn)


PSM Makassar (4-3-1-2): Syaiful (gk); Zulkifli Syukur, Hamka Hamzah, Steven Paule, Fathlul Rahman; Nurhidayat, Marc Klok, M Arfan; Willem Jan Pluim; Reinaldo Elias, Romario Rumpaisum

Borneo FC (4-4-2): M Ridho (gk); Abdul Rahman, Matheus Henrique Lopes, Kunihiro Yamashita, Ricky Ohorella; Riswan Yusman, Flavio Beck, Ponaryo Astaman; Wahyudi Hamisi, Lerby Elyandri, Terens Puhiri

SHARES
loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini