Putri Raja Thailand Pilih Rayakan Tahun Baru di Manado

Putri Raja Thailand Pilih Rayakan Tahun Baru di Manado
Putri Raja Thailand Her Royal Highness Princess Sirivannavari Nariratana. Foto: YouTube

jpnn.com - MANADO — Sulawesi Utara (Sulut) benar-benar sedang jadi perhatian dunia. Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya di berbagai forum internasional selalu menyebut dan mempromosikan Manado dan Sulut.

Setelah konser eks personel Westlife, Shane Filan serta Ruth Sahanaya pada Christmas Festival 2016 awal Desember 2016, provinsi berjuluk Bumi Nyiur Melambai itu kembali dihebohkan dengan rencana kunjungan Her Royal Highness Princess Sirivannavari Nariratana. Putri Raja Thailand itu dijadwalkan akan merayakan Natal dan Tahun Baru di Manado.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengaku sudah ditemui Duta Besar Thailand untuk Indonesia Mr Paskorn Sriyapan. "Beliau menyampaikan pemberitahuan bahwa Her Royal Highness Princess Sirivannavari Nariratana akan berkunjung ke Manado tanggal 27 sampai 31 Desember,” ujarnya, Jumat (16/12).

Pada Desember ini, Sulut khususnya Kota Manado memang memancarkan pesona yang tidak ada habisnya. Selama satu bulan penuh, Sulut menggelar 26 event bernuansa Natal di kawasan tropis.

Eks personel Westlife, Shane Filan sampai melontarkan banyak pujian untuk Sulawesi Utara. Shane menilai tarian tradisional Cakalele, keindahan alam, sampai kerukunan hidup masyarakat yang beda agama di Manado sangat fantastis.

“Wonderful Manado, Sulut hebat,” tutur peraih penghargaan 28 platinum itu saat membuka konser Christmas Festival awal Desember lalu.

Pengakuan-pengakuan dari bintang-bintang dunia ini makin membuat reputasi Sulawesi Utara di level dunia terus melejit. Apalagi, sejak 2012 silam, pesona bawah laut Sulawesi Utara kerap dinobatkan sebagai destinasi selam kelas dunia.

Pada 2012, majalah panduan traveller dunia Scuba Diving menyematkan gelar Best Marine Park pada Bunaken National Marine Park. Gelar bergengsi lainnya juga sudah disambar Selat Lembeh di Sulut.

MANADO — Sulawesi Utara (Sulut) benar-benar sedang jadi perhatian dunia. Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya di berbagai forum internasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News