Rampok Emas Rp3,6 Miliar Dibekuk

Rampok Emas Rp3,6 Miliar Dibekuk
Rampok Emas Rp3,6 Miliar Dibekuk
JAKARTA-Kinerja polisi patut diapresiasi positif. Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya berhasil meringkus lima dari 12 orang yang merampok empat toko emas di Pasar Ciputat, Tangerang Selatan, Jumat (24/2) lalu. Pelaku yang menguras emas senilai kurang lebih Rp 3,6 miliar itu dibekuk di lokasi berbeda.

Mereka adalah MI, ES, AS, SR dan T. Satu tersangka berinisial MI dilumpuhkan dengan timah panas di bagian kaki kanan setelah berusaha kabur. ’’Lima dari 12 pelaku perampokan emas sudah kita tangkap, satu dilumpuhkan karena berusaha melarikan diri,’’ ujar Dir Reskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Toni Hermanto saat jumpa pers.

Dari lima tersangka ini, petugas menemukan sejumlah barang bukti berupa satu tas berukuran besar dan dua tas berukuran kecil berisi Rp 332,3 juta. Diduga hasil penjualan emas, termasuk kendaraan operasional dan alat-alat tindak kejahatan.

’’Dari para tersangka, disita barang bukti berupa alat-alat kejahatan, empat unit sepeda motor, dan tiga tas berisi Rp 146 juta, Rp 135 juta dan 51,3 juta,’’ papar Toni tanpa menjelaskan lokasi tempat penjualan hasil perampokan tersebut.

Bahkan diketahui komplotan ini termasuk residivis di beberapa kota di Jawa dan Sumatera. Dilihat dari modusnya mereka sempat melakukan aksinya di luar Jakarta. ’’Jadi bukan hanya di Ciputat. Sebelumnya mereka juga merampok di Rawa Lumbu, Bekasi Timur. Itu dalam hitungan hari dan bisa jadi di beberapa kota lainnya,’’ jelasnya.

JAKARTA-Kinerja polisi patut diapresiasi positif. Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya berhasil meringkus lima dari 12 orang yang merampok

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News